Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


PANTAI BIRA. Matahari pagi belum menyinari Pantai Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, tapi ratusan orang sudah berada di lokasi wisata itu. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


PINTU GERBANG SD Negeri 10 Ela-ela, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, diabadikan pada Sabtu, 08 Juni 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


PEMILIHAN BUPATI Bulukumba baru akan digelar pada tahun 2020, tetapi sejumlah pejabat dan tokoh sudah menebar baliho pada Juni 2019, antara lain Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


PEMANCING MANIA. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ternyata seorang pemancing mania. Memanfaatkan libur lebaran Idul Fitri 1440 H, Nurdin menyalurkan hobi mancingnya dengan memancing di perairan sekitar Pulau Samalona, Makassar, Jumat, 07 Juni 2019. (ist)

IDUL FITRI. Ratusan jamaah memenuhi Masjid Muhammadiyah Bulukumba guna melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 H, Rabu, 05 Juni 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


“Daeng Paricu bilang, semua orang tau bahwa Pilpreska tahun ini penuh dengan kecurangan, tapi tidak bisaki’ bikin apa-apa, karena Capres petahana masih memegang kendali, jadi terimami saja hasilna,” ungkap Daeng Nappa’. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


DIGUYUR HUJAN. Sebuah kursi roda tampak berada di halaman Masjid Raya Al-Ikhlas, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, saat pelaksanaan shalat Idul Fitri, Rabu, 05 Juni 2019. (Foto: Rosmiati)


Sebagian besar wilayah di Kabupaten Bulukumba diguyur hujan sejak Selasa malam, 04 Juni 2019, hingga Rabu pagi, 05 Juni 2019. Kondisi tersebut membuat panitia pelaksana shalat Idul Fitri terpaksa mengalihkan pelaksanaan shalat Ied di masjid-masjid terdekat. (Foto: Asnawin Aminuddin/ PEDOMAN KARYA)

“Kedua, natanyakangi bilang disunnahkan kah itu pesta petasan dan kembang api pada malam takbiran?” tutur Daeng Nappa’. (int)


Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa mendapat kemenangan, (yaitu) kebun-kebun dan buah anggur, dan gadis-gadis remaja yang sebaya, dan gelas-gelas yang penuh (berisi minuman). Di dalamnya mereka tidak mendengar perkataan yang sia-sia dan tidak (pula) perkataan dusta. Sebagai pembalasan dari Tuhan-mu dan pemberian yang cukup banyak. (An-Naba’/78 : 31-36). (int)


Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa berada dalam tempat yang aman, (yaitu) di dalam taman-taman dan mata air-mata air; (Ad-Dukhan/44 :51-52). (int)


"Ini adalah kehormatan (bagi mereka), dan sesungguhnya bagi orang-orang yang bertaqwa benar-benar (disediakan) tempat kembali yang baik, (yaitu) surga 'Adn yang pintu-pintunya terbuka bagi mereka." (Shad/38 : 49-50)


Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu berada dalam surga (taman-taman) dan (di dekat) mata air-mata air (yang mengalir) (Al-Hijr/15 : 45). (int)


“Tadi kita’ bilang itu berarti penerbangan di negarata’ hanya diperuntukkan bagi orang-orang kaya dan orang asing. Barangkali itumi juga yang membuat para pekerja asing merasa nyaman masuk ke negarata’, karena tidak banyakmi penumpang lokal yang naik pesawat dan tidak banyakmi orang pribumi di bandara,” tutur Daeng Nappa’. (Foto hasil schrenshoot video yang beredar di WA)


TIDAK SEHAT. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berbincang-bincang dengan pedagang di Pasar Sentral Makassar, Senin, 03 Juni 2019. Selain meninjau ke Pasar Sentral Makassar, Nurdin Abdullah yang didampingi Pj Walikota Makassar Iqbal Samad Suhaeb, juga meninjau ke Pasar Butung dan Pasar Pa'baeng-baeng. (ist)


“Kenapa bisa ada kallata’? Jadi tidak cukupki satu bulan ini puasata’?’ tanya Daeng Nappa’.
“Bukan kalla puasa. Kalla tarwih. Pernahka’ tidak shalat tarwih, tidak kugantii juga dengan shalat lail,” jelas Daeng Tompo'. (Foto: Asnawin Aminuddin/ PEDOMAN KARYA)


Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, mengerahkan beberapa armada mobil kebersihan untuk membersihkan sampah yang menumpuk dan berserakan di pinggir jalan desa di dekat areal persawahan Desa, Taeng, Kecamatan Pallangga, Ahad, 02 Juni 2019. (Foto diambil dari Facebook Alam Putra)


GRATIS. Tim dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para pemudik yang sudah berada di dalam bus Terminal Regional Daya, Makassar, Ahad, 02 Juni 2019. (ist)


PETASAN. Tiga hari menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H, tepatnya Ahad, 02 Juni 2019, petasan dan kembang api tampak ramai dijual di sejumlah ruas pinggir jalan raya di pusat kota Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)