Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


SIMULASI KEBENCANAAN. Salah seorang perintis Tagana Indonesia di Sulsel, Drs H Syakhruddin DN MSi, mengajarkan simulasi kebencanaan kepada murid-murid SDN Borong Makassar, pada kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas, Kamis, 07 November 2019. 


“Yang saya tahu, bupati memang punya kewenangan melakukan mutasi pejabat, tapi tidak boleh melakukan demosi atau mengganti Kadis Dukcapil tanpa koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri untuk pengangkatan dan pemberhentiannya, karena Kadis Dukcapil akan mendapatkan sandi khusus dari Kemendagri untuk pendataan dan administrasi kependudukan,” tutur Daeng Nappa’.


HABIS. Hari Kamis pagi, 07 November 2019, para pengendara yang singgah membeli bahan bakar umum pada salah satu SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di Jl Sultan Alauddin, Makassar, tak jauh dari perbatasan Makassar – Gowa, terpaksa membeli pertamax atau batal membeli bahan bakar umum, karena petugas mengatakan bahwa premium dan pertalite habis. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)

PELATIHAN JURNALISTIK. Pelatih Nasional Wartawan PWI, Asnawin Aminuddin (paling kanan) dan Founder Hustler Creative/Co-founder Whitebird Story, Andi Angga Ardiansyah (tengah), tampil sebagai pemateri pada Pelatihan Jurnalistik yang diadakan Himagro Unibos Makassar, di Auditorium Aksa Mahmud Gedung 2 Lantai 9 Kampus Unibos Makassar, Selasa, 05 November 2019. (Foto: Andi Agung Setiawan)


BAHASA MANDARIN. Rektor Unibos Prof Saleh Pallu (keempat dari kiri) dan Kepala LLDikti IX Sulawesi, Prof Jasruddin (keempat dari kanan) bersama-sama memegang SK Izin Operasional Prodi Bahasa Mandarin Unibos Makassar, di Kantor LLDikti Wilayah IX, Selasa, 05 November 2019. (ist)

“Kedua, dia langsung bilang akan memerangi radikalisme dan melarang aparatur sipil negara pakai celana cingkrang bagi laki-laki dan cadar bagi perempuan, kalau masuk kantor,” tutur Daeng Nappa’.
“Apa hubunganna radikalisme dengan celana cingkrang dan cadar?” tanya Daeng Tompo’.


WISUDA. Unismuh Makassar mewisuda 1.710 alumnia pada acara wisuda ke-69, di Balai Sidang Muktamar 47 Unismuh Makassar, Sabtu, 02 November 2019. Dari 1.710 alumni tersebut, mahasiswa asal Kabupaten Soppeng, Rinaldi, yang mengambil program studi Pendidikan Sosiologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), berhasil meraih diwisuda dengan nilai tertinggi dan sekaligus nilai sempurna dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,0. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)