Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


INDUSTRI KAYU. Bupati Takalar, Syamsari Kitta (ketiga dari kiri) didampingi beberapa pejabat, foto bersama pakar industri kayu Unhas, Sapta Asmal (kedua dari kiri), di Rumah Jabatan Bupati Takalar, Jumat, 03 Januari 2020. (ist)


MUTASI. Kakanwil Kemenag Sulsel melakukan mutasi atau pergeseran terhadap 33 pejabat eselon IV lingkup Kemenag Sulsel. Pelantikan dilangsungkan di Kantor Kanwil Kemenag Sulsel, Jl Nuri, Makassar, Jumat, 03 Januari 2020. (ist)


PENGAJIAN BULANAN. Wakil Ketua Muhammadiyah Kota Makassar, ustadz HM Said Shamad Lc (paling kiri) dan Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel, Dr KH Alwi Uddin (kedua dari kiri), tampil sebagai pembicara pada Pengajian Bulanan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, di Masjid Subulussalam Al-Khoory Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 04 Januari 2020. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


Wahai orang-orang yang beriman, janganlah kamu katakan (kepada Muhammad); “raa’ina”, tetapi katakanlah “unzurna”, dan dengarlah. Dan bagi orang-orang kafir siksaan yang pedih. (QS Al-Baqarah/2 : 104)


Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Tarjih, Tajdid, dan Tabligh, Prof Yunahar Ilyas, meninggal dunia dalam usia 64 tahun pada Kamis malam, 02 Januari 2019, pukul 23.47 WIB, di RS Sardjito, Yogyakarta. 


SAPAAN AL-QUR'AN. Berdasarkan penelusuran dalam Al-Qur’anul kariem yang terdiri dari 30 juz’, 114 surah, dan 6236 ayat, terdapat 89 ayat yang mengandung kata-kata “yaa ayyuhalladziina aamanuu…” (wahai orang-orang yang beriman…), 88 ayat yang terdapat di permulaan ayat dan satu di antaranya yang terdapat di tengah ayat, yaitu surah Al-Ahdzaab (33) ayat 56. Dari jumlah ayat ini terlihat bahwa 89 dari 2636 ayat, atau 1,4% dari Al-Qur’an merupakan sapaan khusus kepada orang-orang yang beriman.


PULANG UMRAH. Sebanyak 30 imam desa dan imam kelurahan se-Kabupaten Takalar yang baru saja pulang melaksanakan umrah atas biaya Pemkab Takalar, foto bersama Bupati Takalar, Syamsari Kitta, di teras Kantor Bupati Takalar, Kamis, 02 Januari 2020. (ist)

“Kalau kita’, dimanaki’ waktu malam tahun baru?” Daeng Tompo’ balik bertanya.
“Di rumahja’ juga, kebetulan kurang sehatka’,” kata Daeng Nappa’.
“Berarti samajaki’ itu padeng, sama-sama tidak keluar rumah pada malam tahun baru,” kata Daeng Tompo’ seraya tertawa dan keduanya pun tertawa-tawa.


PRA-REMAJA. Manajer Kontingen PHS Sidrap, Nurhaedah (berdiri di depan) foto bersama para peraih medali kategori pra-remaja turnamen pencak silat “Unismuh 1st Championship Pencak Silat Open 2019”, seusai menyerahkan medali, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Senin, 30 Desember 2019. Kontingen PS Madani Sport Sulteng keluar sebagai juara kategori pra-remaja. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


MENDOMINASI. Pesilat-pesilat Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Sudiang Makassar mendominasi pertandingan kategori remaja dengan merebut 7 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu pada turnamen pencak silat “Unismuh 1st Championship Pencak Silat Open 2019”, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, 23-30 Desember 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


USIA DINI. Kontingen SMI Jeneponto keluar sebagai juara umum kategori usia dini turnamen pencak silat “Unismuh 1st Championship Pencak Silat Open 2019”, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, 23-30 Desember 2019. Berdiri dari kiri ke kanan, Ardiansyah (asisten pelatih), Muhammad Mamat, Nur Alamsyah, Gandhi Aditya, Muhammad Rifai, Andi Abdullah Nurqalam, dan Andriani (pelatih). Berlutut dari kiri ke kanan, Andi Sakinah Nur Annisa, Naura Najwa Nafa, Nur Isna Ruslan, dan Keysa. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


JUARA UMUM. Manajer, ofisial, dan pesilat IPSI Luwu foto bersama Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Muhammad Tahir (berdiri di depan, kanan) dan Pembina Tapak Suci Cabang 43 Unismuh Makassar, Haeruddin Makkasau (berdiri di depan, kiri), seusai penyerahan Piala Bergilir Rektor Unismuh dan Piala Tetap Juara Umum “Unismuh 1st Championship Pencak Silat Open 2019”, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Senin malam, 30 Desember 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)