Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


PERTEMUAN INOVASI. Mantan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman (paling kiri) tampil sebagai pembicara pada pertemuan inovasi bertajuk “Innovation in Commercialization Workshop Hasanuddin University” yang diadakan Direktorat Inovasi dan Kemitraan Unhas, di AAS Building, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, sabtu, 11 Januari 2020. 



JALIN KERJASAMA. Asisten Direktur PPs Unibos Dr Syamsul Bahri (kiri), dan Rektor Unmas Denpasar, Dr I Made Sukamerta, bertukar cenderamata seusai penandatanganan kerjasama, di Ruang Pertemuan Unmas Denpasar, Kamis, 09 Januari 2020. (ist)

Wahai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa'at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim. (QS Al-Baqarah/2: 254)


Wahai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaithan. Sesungguhnya syaithan itu musuh yang nyata bagimu. (QS Al-Baqarah/2: 208)


“Barusanna ada Anggota KPU Pusat yang ditangkap KPK,” kata Daeng Nappa’ kepada Daeng Tompo’, saat jalan-jalan pagi seusai shalat subuh berjamaah di masjid.
“Adakah?” tanya Daeng Tompo’.
“OTT (Operasi Tangkap Tangan) lagi,” tambah Daeng Nappa’.


PEJABAT BARU. Tiga pejabat baru Universitas Pancasakti Makassar, Qamal (paling kiri), Syachriani (kedua dari kanan), dan Firmansyah (paling kanan) foto bersama Rektor Unpacti Rusdin Nawi (kedua dari kiri) dan Wakil Rektor II Nurafny Syahnyb, seusai pelantikan, di Kampus II Unpacti, Jl Serigala 91, Makassar, Kamis, 09 Januari 2020. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa (QS Al Baqarah/2: 183).

BELUM DIBAYARKAN. Gaji aparatur sipil negara (ASN) biasanya dibayarkan awal bulan, tapi sudah memasuki pekan kedua atau tepatnya hingga Rabu, 08 Januari 2020, gaji ASN lingkup Pemkab Takalar untuk bulan Januari 2020 belum juga dibayarkan.


LABORATORIUM Ilmu Hubungan Internasional FISIP Unhas menggelar diskusi tematik, di Kampus Unhas, Rabu, 08 Januari 2020, yang dihadiri sejumlah dosen dan mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional, membahas dampak aksi sepihak Washington yang menyerang dan menewaskan Jenderal Qassim Soleimani. 


Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu qishash berkenaan dengan orang-orang yang dibunuh; orang merdeka dengan orang merdeka, hamba dengan hamba, wanita dengan wanita. Maka barang siapa yang mendapat pema’afan dari saudaranya, hendaklah (yang mema’afkan) mengikuti dengan cara yang baik, dan hendaklah (yang diberi ma’af) membayar (diyat) kepada yang memberi ma’af dengan cara yang baik (pula). Yang demikian itu adalah suatu keringanan dari Rabb kamu dan suatu rahmat. Barang siapa yang melampaui batas sesudah itu, maka baginya siksa yang sangat pedih (QS Al-Baqarah/2: 178).  

ABRASI PANTAI. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, didampingi Bupati Takalar, Syamsari Kitta, dan sejumlah pejabat, meninjau dua dari enam titik yang terkena dampak abrasi pantai yang cukup parah di Takalar, Selasa, 07 Januari 2020. (ist)


PPG PRAJABATAN. Dalam rangka memenuhi kuota Program PPG Prajabatan (dengan biaya mandiri), Direktorat Pembelajaran Ditjen Belmawa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Universitas Negeri Makassar (UNM), kembali memanggil putra-putri terbaik bangsa yang berminat jadi guru untuk mengikuti seleksi calon peserta PPG  Prajabatan.


Wahai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar hanya kepada-Nya kamu menyembah. (QS Al-Baqarah/2: 172)


BANTUAN KAMBING. Bupati Takalar, Syamsari Kitta, didampingi Kepala Sekolah SMP 1 Polut Sahabuddin SPd MPd, menyerahkan bantuan 15 ekor kambing kepada para siswa dari keluarga kurang mampu yang didampingi keluarga masing-masing, di Aula SMPN 1 Polut, Senin, 06 Januari 2020. (ist)


GURU BESAR. Sepanjang tahun 2019, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menambah 26 profesor atau guru besar baru. Penambahan guru besar ini menjadikan jumlah guru besar aktif Unhas sebanyak 293 orang. Jumlah ini setara 18.23 persen dari jumlah dosen aktif Unhas. 


Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan dengan sabar dan shalat. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar (QS Al-Baqarah/2: 153).


KARUNG PENAHAN OMBAK. Kepala BPBD Kabupaten Takalar, Nasir Rahman (keempat dari kiri), foto bersama beberapa nelayan seusai menyerahkan bantuan berupa karung penahan ombak, belum lama ini. (ist)