Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


PEMBEKALAN. Para peserta dan pemateri foto bersama pada pembekalan Hari Literasi yang diadakan Gerakan Gowa Menyala, di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu, 25 Januari 2020. (ist)


BAHAS MUKTAMAR. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Makassar, melaksanakan Musyawarah Pimpinan (Muspim) 2 di Malino, Gowa, Sabtu dan Ahad, 25-26 Januari 2020. (Foto: Chaeruddn Hakim)


ERA VUCA. Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan mantan Gubernur Bank Indonesia, Miranda S Goelthom (tengah) tampil sebagai narasumber pada Seminar dan Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan Forum Rektor Indonesia (FRI) bekerjasama Bank Indonesia, di Ruang Senat Akademik Unhas, Lt. 2 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (24/01). (ist)


DIKLAT PRAJABATAN. Bupati Takalar, Syamsari Kitta, menyematkan kartu tanda peserta Diklat Prajabatan Bagi 180 CPNS Honorer K2 dan CPNS Golongan III Lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Kamis, 23 Januari 2020. (ist)


Shaifuddin Bahrum, pria kelahiran Rappang, Kabupaten Sidrap, 11 Oktober 1963, adalah seorang penulis cerpen, penulis puisi, penulis artikel sastra, penulis naskah film dan drama, peneliti budaya (terutama yang berhubungan dengan sejarah dan kebudayaan Tionghoa di Sulsel), penulis buku, wartawan, dosen, dan terakhir ia dikenal sebagai sutradara Film Ati Raja.


Wahai orang-orang yang beriman, jika kamu mengikuti sebahagian dari orang-orang yang diberi Al-Kitab, niscaya mereka akan mengembalikan kamu menjadi orang kafir sesudah kamu beriman. (QS Ali Imran/3: 100)


DIREHAB. Masjid Nurul Yaqin, Kampung Jangka, Kelurahan Pangkabinanga, Kabupaten Gowa, yang letaknya tak jauh dari Jembatan Kembar Gowa, kini tengah direhab. Biaya yang dibutuhkan untuk rehab masjid tersebut ditaksir sekitar Rp1,5 miliar. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


MELAPOR. Kepala Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Asdar, melaporkan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Labuaja, Usman, ke Polres Maros, dengan tuduhan pencemaran nama baik.


CALON REKTOR. Ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk Periode 2020-2024, Prof Hamsu Gani (kanan) menemui secara langsung Rektor UNM, Prof Husain Syam, dan meminta kesediaan mantan Dekan Fakultas Teknik itu untuk kembali menjadi bakal calon Rektor UNM. (ist)


“Bisakah itu Anggota KPU korupsi sendirian?” tanya Daeng Nappa’ kepada Daeng Tompo’ saat ngopi pagi di warkop terminal.
“Biasanya itu korupsi dilakukan secara berjamaah, supaya banyak yang nikmati dan bisa saling menutupi,” kata Daeng Tompo’.


Penulis, Ridwan Demmatadju (kanan) foto bersama Prof Karta Jayadi (Wakil Rektor II UNM). Ridwan Demmatadju adalah alumni Sarjana Pendidikan Seni Rupa FPBS IKIP Ujungpandang, sedangkan Karta Jayadi adalah mantan Dekan Fakultas Seni dan Desain UNM. 

Wahai orang-orang yang beriman, apabila kamu bermu’amalah tidak secara tunai untuk waktu yang ditentukan, hendaklah kamu menuliskannya. Dan hendaklah seorang penulis di antara kamu menuliskannya dengan benar.

Dan janganlah penulis enggan menuliskannya sebagaimana Allah telah mengajarkannya, maka hendaklah ia menulis, dan hendaklah orang yang berutang itu mengimlakkan (apa yang akan ditulis itu), dan hendaklah ia bertakwa kepada Allah Rabb-nya, dan jangan ia mengurangi sedikitpun dari pada utangnya. (QS Al-Baqarah/2: 282).

Sebelum Pemilu legislatif
kalian begitu kompak
selalu bertemu di sekretariat parpol
berbincang dan bercanda

Setelah Pemilu
sebagian dari kalian
terpilih menjadi legislator
sebagian masuk daftar tunggu

SEBATANG KARA. Ketua PWI Sidrap - Enrekang  edy Basri, menyerahkan bantuan kepada Nenek Halimah, di Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Rabu, 15 Januari 2020. (ist)


PEMBUAT PESAWAT. Haerul (paling kiri) memenuhi undangan silaturrahim Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Hotel Claro, Makassar, Jumat, 17 Januari 2020. Haerul datang dengan diantar langsung Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid dan sejumlah anggota rombongan lainnya. (ist)