Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


Dengan kemunculan minimarket milik umat Islam tersebut, konon minimarket milik kapitalis yang selama ini merajai pasar, mulai keteteran, karena para pembeli, khususnya umat Islam yang jumlahnya jauh lebih banyak dibanding non-muslim, kini ramai-ramai beralih berbelanja ke minimarket milik umat Islam.


“Merajalela lagi ini virus coronayya, sampai-sampai pelayanan IGD (Instalasi Gawat Darurat) sebuah RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) ditutup untuk sementara waktu,” kata Daeng Nappa’ kepada Daeng Tompo’ saat ngopi sore di teras belakang rumah Daeng Tompo’.


“Hei, kau pemain dari Australia kah?” tanya Patompo dengan nada tinggi.
“Bukan, Puang. Saya orang di sini,” jawab Rasyid.
“Magi nualai onrokku? (Kenapa kau ambil tempatku?)” begitulah Patompo “mengadili” Rasyid yang kebetulan saja lebih dahulu menempati kursinya di dekat lapangan tenis itu. 





POSITIF CORONA. Empat tenaga medis dari RSUD Padjongan Dg. Ngalle Takalar yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19), saat tiba di Hotel Wisata Covid-19, Makassar. Secara keseluruhan ada 16 tenaga medis dan tenaga kesehatan RSUD Takalar yang terkonfirmasi positif corona. (ist)


PERCONTOHAN. Kapolsek Polongbangkeng Selatan AKP Zeim Arman (kedua dari kanan), Camat Polsel Drs Baharuddin MSi (kedua dari kiri), Ketua LPM Andi Suriakri, pada Rapat Pembentukan Balla Ewako, di Kantor Kelurahan Canrego, Sabtu, 13 Juni 2020. (Foto: Hasdar Sikki / PEDOMAN KARYA)


Wahai orang-orang yang beriman, apabila kamu bertemu dengan orang-orang yang kafir yang sedang menyerangmu, maka janganlah kamu membelakangi mereka (mundur). (QS Al-Anfâl/8: 15)


Walikota Makassar, HM Dg Patompo, berbincang-bincang dengan Panglima ABRI (sekarang Panglima TNI), Jenderal M Jusuf, pada sebuah pertemuan. 


TERBALIK. Sebuah mobil truk dengan nomor polisi DT 9766 BB, yang mengangkut pasir mengalami kecelakaan yakni terbalik pada sebuah pertigaan di Jalan Poros Bijawang, Palangbarae, Kecamatan Gantarang Kindang, Kabupaten Bulukumba, Senin sore, 15 Juni 2020. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)

"Di medsos banyak sekali tulisan mengenai pengkhianat bangsa, terutama orang-orang komunis, orang-orang PKI, baik pribumi maupun non-pribumi. Jadi ternyata dari duluji banyak pengkhianat bangsa," kata Daeng Nappa'. (int)


LONGSOR. Sebagian sisi jalan di sekitar tugu batas kota Bantaeng - Jeneponto terlihat rusak akibat longsor yang terjadi Jumat, 12 Juni 2020. Gambar ini diabadikan Senin, 15 Juni 2020. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


Wahai orang-orang yang beriman, apabila salah seorang di antara kamu menghadapi kematian, sedang dia akan berwasiat, maka hendaklah (wasiat itu) disaksikan oleh dua orang yang adil di antara kamu, atau dua orang yang berlainan agama dengan kamu. Jika kamu dalam perjalanan di muka bumi lalu kamu ditimpa bahaya kematian, kamu tahanlah kedua saksi itu sesudah shalat (untuk bersumpah), lalu mereka keduanya bersumpah dengan nama Allah jika kamu ragu-ragu: “(Demi Allah) kami tidak akan menukar sumpah ini dengan harga yang sedikit (untuk kepentingan seseorang), walaupun dia karib kerabat, dan tidak (pula) kami menyembunyikan persaksian Allah; sesungguhnya kami kalau demikian tentulah termasuk orang-orang yang berdosa.(QS Al Maidah/5: 106)


PENGGAGAS. Sejumlah tokoh yang terlibat dalam Festival Aksara Lontaraq, antara lain, Budayawan Yudistira Sukanyata, Penulis dan mantan Ketua Komisi Penyiaran Daerah Sulsel Rusdin Tompo, Aktivis dan motivator buku Bachtiar Adnan Kusuma, pegiat budaya Idwar Anwar, pustakawan senior Syahruddin Umar dan Heri Rusmana, foto bersama dalam pertemuan, di Makassar, Ahad, 14 Juni 2020. (ist)

TKI ASAL GOWA. Sebanyak 14 Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKIB) Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Gowa, dijemput oleh pejabat Pemkab Gowa di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Ahad, 14 Juni 2020. (ist)

Patompo (paling kanan) foto bersama Aliem Bachrie (paling kiri) dan salah seorang Anggota Legiun Veteran. Tenis termasuk salah satu olahraga yang disenangi Patompo.