Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


"Presiden pasti akan disoroti dan dituduh memanfaatkan jabatannya untuk menjadikan anaknya sebagai walikota dan sekaligus dituduh mengembangkan politik dinasti," tutur Daeng Tompo' masih dengan mimik serius. (int)


BANTUAN BENCANA. Pemuda Pancasila Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, turut mengantar bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Kamis, 23 Juli 2020. (Foto: Andi Baso Tenri Gowa)




Innalillahi Wainna Ilaihi Rodjiun, tepat pukul 14.30 wita senin 20 Juli 2020 Kakanda kami, pimpinan Media ini Transindo.com, wartawan senior dan Pengurus PWI sulsel telah menghadap ke Rahmatullah dengan meninggalkan satu isteri, 10 anak dan cucu, semoga Husnul Khotimah, segala amal kebajikannya diterima ALLAH SWT.

Annas Dahlan ( alm ) dalam perjalanannya melakoni dunia jurnalistik terbilang lumayan, dia jatuh bangun, panas terik, hujan deras tak dihiraukannya melanglang buana ke hampir seluruh daerah di Indonesia. Tak pernah gentar menghadapi kecaman, bahkan ancaman dalam melaksanakan tugas tugas peliputan jurnalistik seluruh wilayah Indonesia.

Ternyata usia tak dapat dipermak, diakali dan direkayasa, menjelang 60 tahun almarhum mulai rapuh dan sakit sakitan, penyakit Diabetes yang dideritanya mengantarkannya menghadapa sang Pencipta Allah SWT setelah sebulan terakhir terbaring sakit di kediamannya.

Almarhum Annas Dahlan adalah sosok yang supel, ramah dan piawai dalam bergaul, tak sedikit sahabat, karib dan keluarga yang teramat sedih begitu mendengar kepergiannya, isak tangis pilu mereka masih terdengar saat mengantarkan Jenazah Almarhum ke tempat peristrahatan terakhir di TPU BEROANGIN Makassar.

Selamat jalan Kanda tercinta, sahabat dan kawan bicara yang baik, semoga engkau tenang dalam tidur panjangmu menghadap sang Pencipta Allah SWT, segala amal kebajikanmu dan ilmu yang kau titipkan pada semua orang akan mengawalmu ke tempat terbaik di SORGA.

Kami dari Keluarga Almarhum ANNAS DAHLAN mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, atas simpati serta partisipasi pada semua sahabat, karib, keluarga dan handai taulan tanpa kecuali, semoga mendapatkan Baroqah ALLAH SWT. ( Jabal Noor )

SABUN AMPAS KOPI. Tim dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar workshop pembuatan sabun ampas kopi (Busopi), di Ruang Sipakainga Kantor Camat Mariso, Kota Makassar, Jumat, 17 Juli 2020. (ist)


SILATURRAHIM. Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo SIP (berdiri di depan, keenam dari kiri) foto bersama beberapa perwira dan sejumlah wartawan, di Markas Pangkoopsau II, Jl Perintis Kemerdekaan KM 15, Makassar, Rabu, 22 Juli 2020. (ist)
 




-----

Rabu, 22 Juli 2020


Silaturrahim dengan Wartawan di Makassar, Pangkoopsau II: Persenjataan Kita Mematikan



-----
Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo SIP, salam komando bersama Pemred Majalah PEDOMAN KARYA, Asnawin Aminuddin. (dok pribadi)
-----



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II, Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo SIP, mengadakan acara silaturrahmi dengan awak media di wilayah Sulawesi Selatan, di Ruang Audiensi Pangkoopsau II, Jl Perintis Kemerdekaan KM 15, Makassar, Rabu, 22 Juli 2020.

Minggit Tribowo pada kesempatan itu didampingi Asintel Kas Koopsau II Kolonel Sus Sukahar Adhi, Sahli Bidang Komsos Kolonel Adm Wawan Kurniawan, dan Sahli Bidang Air Power Letkol Tek Ma’ruf Mujayin.

Dari pihak media, hadir antara lain Muhlis Amans Hadi (Harian Fajar), Daswar Muhammad (Harian Rakyat Sulsel), Asnawin Aminuddin (Majalah Pedoman karya), dan sejumlah wartawan lainnya.

Pangkoopsau II Minggit Tribowo mengatakan, sebenarnya banyak kegiatan yang dilakukan oleh Koopsau II, tetapi tidak semua kegiatan tersebut terekspos di media massa dan memang tidak semua bisa diekspos, terutama yang menyangkut keamanan negara.

“Kegiatan kita banyak, antara lain terus-menerus melakukan pengawasan pengamanan perbatasan, hanya memang kita tidak share ke media. Kalau ada pesawat dari luar yang tidak punya izin, maka kita akan ingatkan, bahkan bisa kita lakukan tindakan setelah melapor ke presiden, kalau memang membahayakan,” ungkap Minggit.

Dia mengatakan, pesawat dan heli milik Koopsau II selalu siap siaga, terutama di perbatasan, antara lain di Tarakan dan di Papua.

“Persenjataan kita sangat lengkap dan sangat mematikan,” papar Minggit.

Dalam silaturrahim tersebut, Minggit Tribowo selaku Pangkoopsau II juga meminta masukan dari para wartawan, dan beberapa wartawan pun memberikan beberapa saran, antara lain perlunya dipublikasikan berbagai hal menyangkut Koopsau II, karena masih banyak anggota masyarakat yang kurang familiar dengan Koopsau II.

Wartawan juga menyarankan agar Koopsau II mengekspos hal-hal yang terkait human interest atau feature tentang kehidupan prajurit, termasuk mengadakan lomba karya jurnalistik. (yayat)

Melalui karya tulis, Uhamka (Universitas Prof. Dr. Hamka, Jakarta, red) berupaya mendokumentasikan, merekam jejak sejarah dan mewartakan ide dan hasil-hasil penelitian, guna mendukung eksistensi dan perkembangan Uhamka sebagai salah satu pilar peradaban berkesan yang menjadi aset intelektual untuk melintasi zaman, di antaranya adalah dengan menerbitkan buku yang berstandar memadai.


RUANG PERPUSTAKAAN merupakan tempat yang disediakan untuk perpustakaan, yang harus terpisah dari aktivitas lain. Selain itu, pembagian ruangan harus disesuaikan juga dengan sifat kegiatan, sistem kegiatan, jumlah pengguna, jumlah staf, dan keamanan tata kerja, sehingga kelancaran kegiatan dalam perpustakaan tersebut berjalan efektif. (ist)