iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Maba UNM Tahun 2018 adalah Generas Unggul


Pedoman Karya 5:13 AM 0



GENERASI UNGGUL. Rektor UNM Prof Husain Syam, para wakil rektor, dan para dekan, foto bersama ribuan mahasiswa baru UNM, pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), di Pelataran Menara Pinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis 16 Agustus 2018. (ist)



-----------
Kamis, 16 Agustus 2018


Maba UNM Tahun 2018 adalah Generas Unggul


-          Sebanyak 7.500 Maba UNM Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus
-          Kapolda Sulsel Bawakan Kuliah Umum


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa baru (Maba) Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun akademik 2018/2019, merupakan generasi unggul, karena mereka telah melewati proses seleksi yang ketat. Selain itu, banyak pula di antara mereka yang diterima masuk kuliah di UNM karena memiliki banyak prestasi nasional dan atau prestasi internasional.

“Mahasiswa baru yang diterima kali ini merupakan orang-orang terpilih, unggul, telah menyingkirkan puluhan ribu pelamar yang lain. Asal daerah mahasiswa baru UNM juga berasal dari seluruh daerah di Indonesia,” kata Rektor UNM, Prof Husain Syam.

Hal itu ia kemukakan pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2018/2019 UNM, yang diikuti 7.531 Maba, di Pelataran Menara Pinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis 16 Agustus 2018.

“Anandaku sekalian. Kalian tidak salah dalam memilih kampus UNM. Untuk itu, kami harapkan agar menimba ilmu lebih serius lagi, dan sekali lagi selamat,” kata Husain Syam.

Narkoba dan Radikalisme

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru UNM ditandai dengan pemakaian jas almamater kepada perwakilan mahasiswa dari seluruh fakultas, pembacaan janji mahasiswa, penghargaan kepada maba berprestasi, pengenalan kampus, serta kuliah umum dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Polisi Umar Septono.

Irjen Umar Septono dalam kuliah umumnya mengaitkan materi yang disampaikannya dengan tema PKKMB, yakni “Peran UNM dalam Menangkal Radikalisme dan Terorisme untuk Menguatkan NKRI.”

“Sekarang ini anak muda sangat rentan terhadap godaan narkoba dan radikalisme. Ini yang mesti kita antisipasi bersama-sama, khususnya mahasiswa UNM,” kata Umar.

7.500 Maba

Pada tahun akademik 2018/2019, UNM menerima maba sebanyak 7.531 orang, melalui berbagai jalur, yakni SNMPTN, SBMPTN, Jalur Mandiri, dan Jalur Afirmasi.

Ke-7531 mahasiswa tersebut tersebar pada Fakultas MIPA sebanyak 1.036 orang, Fakultas Teknik sebanyak 1,201 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) sebanyak 895 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) sebanyak 1.250 orang.

Pada Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) sebanyak 709 orang, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) sebanyak 868 orang, Fakultas Psikologi sebanyak 300 orang, Fakultas Seni dan Desain (FSD) sebanyak 340 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 920 orang, serta Mahasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi Papua sebanyak 32 orang. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply