iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » » Riswanto Pulang ke Soppeng Demi Pemilu


Pedoman Karya 4:13 PM 0


PULANG KAMPUNG. Riswanto, seorang pelaut yang bekerja di kapal besar untuk pelayaran mancanegara, sengaja pulang ke Soppeng untuk menyalurkan suaranya pada Pemilu 2019, di Desa Jampu, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Rabu, 17 April 2019. (Foto: Fachrul Rijal)






----------
PEDOMAN KARYA
Kamis, 18 April 2019


Riswanto Pulang ke Soppeng Demi Pemilu



Saya sementara antri untuk mencoblos lima kartu suara pada Pemilu 2019, di Desa Jampu, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Rabu, 17 April 2019, dan ternyata saya bertemu teman lama yang sudah cukup lama merantau.

Namanya Riswanto, ia seorang pelaut yang bekerja di kapal besar untuk pelayaran mancanegara, tetapi kapal yang ditempatinya bekerja saat ini lebih sering bersandar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam bincang-bincang saat antri untuk mencoblos, Riswanto mengungkapkan bahwa dirinya sengaja pulang ke Soppeng demi Pemilu 2019. Riswanto tidak ingin hak suaranya dan ingin memilih sesuai pilihannya sendiri.

“Sekalian pulang untuk bertemu keluarga,” kata Riswanto, yang sudah tiga tahun meninggalkan Soppeng.

Dia juga mengemukakan bahwa suara kita sangat menentukan masa depan daerah dan bangsa kita. Suara kita dalam Pemilu, katanya, sangat berharga untuk kelangsungan hidup negeri kita tercinta Indonesia.

“Suara kita tidak bisa dibeli dengan uang, jadi saya memilih pulang kampung tanpa memikirkan berapa uang yang harus saya keluarkan untuk ongkos pulang pergi,” ungkap Riswanto. (Fachrul Rijal)

----
Baca Juga:

Pencoblosan Pemilu di Barru Dilakukan di Kolong Rumah Warga 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply