Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


UNIVERSITAS Pancasakti (Unpacti) Makassar yang beralamat di jalan Mangngerangi 73, Makassar, merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang mampu bertahan hidup di tengah persaingan antar-perguruan tinggi di Kota Makassar (yang jumlahnya ditaksir berkisar 200 buah, belum terhitung perguruan tinggi yang merekrut mahasiswa dan melakukan perkuliahan di Makassar tetapi kampus induknya berada di kota lain. (Foto: Asnawin Aminuddin)


FOTO BERSAMA. Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Sulsel, Fredy Sutono (duduk ketiga dari kiri) bersama sejumlah umat Khonghucu, foto bersama Ketua Pengurus Klenteng Pan Gu Di Wang, di Dusun Suli, Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Jumat, 27 November 2015. (Foto: Asnawin Aminuddin)


BINGUNG. Meskipun sudah menjadi penerus atau pewaris jabatan Ketua Pengurus Klenteng Pan Gu Di Wang, Dusun Suli, Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, sejak 2009, Herianto, tetap merasa bingung dengan agama yang dianutnya. (Foto: Asnawin Aminuddin)


KLENTENG Pang Gu Di Wang, di Dusun Suli, Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, ramai dikunjungi umat Khonghucu, Hindu, dan Buddha, Jumat, 27 November 2015. Mereka melakukan persembahyangan untuk menghormati sekaligus memeringati ulang tahun ke-103 Dewa Pang Ko Ong. (Foto: Asnawin Aminuddin)

HIROSHIMA TAHUN 1945. Suatu hari setelah kota Hiroshima dan Nagasaki hancur lebur dibom tentara sekutu Amerika, para jenderal dan menteri menghadap dan melaporkan kepada Kaisar Jepang, Hirohito, bahwa banyak rakyat Jepang yang mati dan sekarat akibat radiasi bom atom. Mendengar laporan tersebut, kaisar tentu saja sedih, dan dengan tenang beliau bertanya: "Berapa guru yang hidup?”


HARI GURU. Memperingati Hari Guru yang di Indonesia jatuh pada 25 November, kami mencoba membuka beberapa referensi cerita tentang guru. Kami kemudian memilih cerita tentang Guru dan Jenderal yang semoga bermanfaat dan memberi inspirasi kepada kita semua.


HARI GURU. Memperingati Hari Guru yang di Indonesia jatuh pada 25 November, kami mencoba membuka beberapa referensi cerita tentang guru. Salah satu cerita yang kami temukan adalah tentang filsuf Khong Hoe Tjoe yang hidup sekitar 500 abad Sebelum Masehi. Semoga obrolan singkat dalam cerita singkat ini bermanfaat dan memberi inspirasi kepada kita semua.

axa

Upayaku terganggu
Oleh...
Suara jengkrik
Suara burung
Desau angin
(foto: Asnawin Aminuddin)

Aku ingin menatapmu dengan pandangan yang luas
Seluas hamparan tanaman sayuran di persawahan
Aku yakin pengalaman dan ilmu yang engkau miliki
Lebih banyak dibandingkan tanaman sayuran di persawahan
Lebih luas dibandingkan persawahan di desa
(Foto: Asnawin Aminuddin)


“Tidak ada artinya seorang Burhanuddin Baharuddin selaku Bupati Takalaar, kalau orang-orang di sekitarnya, para pembantunya, tidak mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Bupati harus mencari orang yang tepat untuk menempati pos-pos tertentu di pemerintahan, agar irama pembangunan di Kabupaten Takalar dapat berjalan dengan baik.”
-Alimuddin Daeng Namba'- (Tokoh Masyarakat Takalar)


KERING KERONTANG. Hamparan sawah yang selama ini menghijau, kini kering kerontang. Anak sungai yang selama ini selalu dialiri air, juga mengering. Inilah pemandangan di Desa Swatani, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, yang kami abadikan pada Ahad, 22 November 2015. (Foto: Asnawin Aminuddin)


TUGU Perahu phinisi di Taman Bundaran Kota Bulukumba, tampak patah di bagian buritan saat diabadikan Ahad siang, 22 November 2015. Jika taman bundaran kota tersebut ditata dengan baik, tugu perahunya diperbaiki, dipercantik, bunga-bunganya diatur dan dirawat dengan baik, maka semua orang akan senang melihatnya, senang berada di sana, dan juga dengan senang hati bercerita kepada dunia, tentang keindahan Taman Bundaran Kota Bulukumba. (Foto: Asnawin Aminuddin)