Shalat Jumat Pertama di Menara Phinisi Rektorat UNM


SHALAT JUMAT PERTAMA. Mushalla Rektorat Universitas Negeri Makassar (UNM) di Lantai 4 Menara Phinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, untuk pertama kalinya digunakan shalat Jumat, bertepatan dengan hari kelima puasa Ramadhan, 10 Juni 2016, dengan khatib KH Bakri Asrib. (Foto: Asnawin Aminuddin)





----------
Jumat, 10 Juni 2016


Shalat Jumat Pertama di Menara Phinisi Rektorat UNM


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan, Mushalla Rektorat Universitas Negeri Makassar (UNM) di Lantai 4 Menara Phinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, untuk pertama kalinya digunakan shalat Jumat, 10 Juni 2016.

Shalat Jumat pertama dengan khatib KH Bakri Asrib, dihadiri Rektor UNM Prof Husain Syam, Wakil Rektor III Peof Heri Tahir, serta sejumlah pejabat dan ratusan civitas akademika UNM.
Humas UNM Jalaluddin Mulbar yang bertindak sebagai protokol, mengatakan, mushallah Rektorat UNM sudah ada sejak sekitar 18 tahun silam, saat Prof Sjahruddin Kaseng menjabat rektor (IKIP Ujungpandang).
“Sebenarnya mushallah Rektorat UNM sudah lama ada, sejak masih di rektorat lama saat Prof Sjahruddin Kaseng menjabat rektor dan selama ini sudah sering digunakan shalat berjamaah, tapi barulah pada hari ini digunakan shalat Jumat atas izin dan persetujuan Prof Husain Syam selaku Rektor UNM yang baru,” tutur Jalaluddin.
KH Bakri Asrib dalam khotbahnya antara lain mengatakan, Allah SWT menguji manusia diuji dengan rasa takut, lapar, dan rasa kekurangan.
“Pada bulan Ramadhan, kita tidak sarapan, tidak makan siang, tapi buka puasa dan sahur berjamaah,” katanya, seraya menambahkan bahwa puasa itu memang diberikan kepada manusia untuk merasakan lapar dan dahaga.
Shalat, puasa, dan ibadah-ibadah lainnya, kata KH Bakri Asrib, bukan untuk mencari pahala, melainkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.
“Ibadah itu dilakukan bukan untuk mencari pahala, melainkan untuk mencari ridh dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya. (win)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama