Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


AGUS DAN IWAN duduk satu bangku di kelas satu hingga kelas dua SMP di sebuah kabupaten. Meski sebangku dan sepermainan, ada perbedaan di antara dua bocah belasan tahun itu. Agus agak serius, rajin membaca, dan suka ke masjid. Iwan agak santai, hanya membaca yang disukai, dan jarang ke masjid. Kalau guru menerangkan pelajaran di kelas, Agus mengikuti dengan seksama, sedangkan Iwan lebih banyak bermain-main. Bukunya pun tak pernah lengkap, baik buku tulis, maupun buku cetak. 


IDUL FITRI. Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Irwan Akib, tampil sebagai khatib shalat Idul Fitri 1437 H, di Lapangan KH Sanusi Maggu, Kampus Universitas Muhammadiyah parepare (Umpar), Rabu, 6 Juli 2016. (ist)


ULAR DAN GERGAJI. Alkisah, seekor ular memasuki gudang tempat kerja tukang kayu di sore hari. Ketika ular itu berjalan kesana kemari di dalam gudang, tanpa sengaja ia merayap di atas gergaji. Tajamnya mata gergaji, menyebabkan perut ular terluka. Tapi ular beranggapan gergaji itu menyerangnya. Ia pun membalas dengan mematuk gergaji itu berkali-kali.


KHUTBAH SERAGAM. Ustadz Bahrun Nida Lc, saat tampil sebagai khatib dan membacakan khutbah seragam Idul Fitri 1437 Hijriyah Dewan Syariah Wahdah Islamiyah, di Lapangan Pasar Cekkeng, Bulukumba, Rabu, 6 Juli 2016. Pelaksanaan shalat ied tersebut dihadiri ribuan jamaah. (Foto: Asnawin)


SUNGGUH TERLALU!. Ada tetangga kaya raya dan rumahnya besar, tetapi rumah besar itu tertutupi oleh pagar tembok yang tinggi. Ada penipuan halus di mall dengan memajang promosi Diskon 50%+20%. Ada karyawan yang menuntut pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) sesuai aturan. Ada petasan dengan suara bergemuruh di malam takbiran. Sungguh terlalu! 

KHATIB SHALAT IED. Pengurus Muhammadiyah Sulsel mendapat undangan menjadi khatib shalat Idul Fitri 1437 H, di berbagai daerah, Mereka antara lain gambar atas dari kiri ke kanan: Prof Ambo Asse, Dr Irwan Akib, Syamsuriadi, Darwis Lantik. Gambar bawah dari kiri ke kanan: Rakhim Nanda, Saleh Molla, Mawardi Pewangi, dan KH Ahmad Tawalla. (ist)


DIJANJIKAN BEASISWA. Mahasiswa baru (maba) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar dijanjikan beasiswa dan kartu kesehatan. Beasiswa untuk satu semester diberikan kepada maba yang memperoleh nilai tertinggi hasil tes penerimaan maba, sedangkan kartu kesehatan diberikan kepada seluruh mahasiswa baru. (Foto: Humas UIT Makassar)


UNIK DAN KLASIK. Saat melintas di jalan poros Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin, 4 Juli 2016, kendaraan kami disalip oleh sebuah sepeda motor vespa yang sudah dimodifikasi sehingga tampak unik dan klasik. Motor vespa modifikasi tersebut dikendarai seorang laki-laki dan di sisi kirinya ada tempat penumpang untuk satu orang yang tampaknya diduduki seorang perempuan. (Teks & foto-foto: Asnawin Aminuddin)


PASUKAN ELIT. Gambar atas; Walikota Makassar beserta para pejabat TNI dan Polri, foto bersama sambil memegang spanduk seusai Upacara Pemberangkatan Pasukan Elit Yonif Raider 700/Wira Yudha Sakti, di Pelabuhan Peti-Kemas Soekarno-Hatta, Makassar, Rabu, 29 Juni 2016. Gambar bawah; Walikota Makassar memeriksa pasukan. (ist)