Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


MAHASISWA TAIWAN. Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Jeneponto, Nur Alam (berdiri di belakang keempat dari kanan) foto bersama 14 mahasiswa Chaoyang University of Technology dari Taiwan, yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam bentuk praktek mengajar selama sepuluh hari, di SMP Negeri 3 Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 28 Juli 2016. (Foto: Muhammad Rizal)


EMAS TENIS MEJA. Pemain tenis meja PWI Sulsel, Indra Hardan (kedua dari kiri) dan Hamka (ketiga dari kiri) foto bersama Koordinator Tim Tenis Meja PWI Sulsel, Ahmad Yani Nyanggu (kedua dari kanan), serta pengurus PWI Sulsel, Mappiar (paling kiri) dan Munjin, seusai penyerahan medali cabang tenis meja Porwanas XII, di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 29 Juli 2016. Pasangan Indra Hardan/Hamka merebut medali emas pada Kelompok Umur 27-39. (Foto diambil dari akun Facebook Ahmad Yani Nyanggu)


BULUTANGKIS. Pasangan Hamzah (ketiga dari kiri) dan Amri Hamid (keempat dari kiri) dari PWI Sulsel, merebut medali emas Kelompok Umur 40-49 Tahun cabang bulutangkis Porwanas XII Jawa Barat, Rabu, 28 Juli 2016. PWI Sulsel keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga bulutangkis setelah merebut satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu. (Foto diambil dari akun Facebook Amri Hamid)


PRASASTI. Wapres Jusuf Kalla (ketiga dari kanan) menandatangani prasasti peresmian Gedung Fakultas Kedokteran Unibos Makassar, disaksikan Menteri Ristek dan Dikti Mohamad Nasir (ketiga dari kiri), Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (kedua dari kanan), Founder Bosowa Aksa Mahmud (kedua dari kiri), Pembina Yayasan Aksa Mahmud Melinda Aksa (paling kiri), dan Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, di Gedung Balai Sidang 45 Kampus Unibos, Makassar, Senin, 27 Juli 2016. (Foto: Humas Unibos)


--------
Rabu, 27 Juli 2016


Buka Fakultas Kedokteran, Unibos Jalin Kerja Sama dengan Unair


            MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Bosowa (Unibos) Makassar secara resmi telah membuka Program Studi Kedokteran dan meresmikan gedung Fakultas Kedokteran. Untuk proses tridharma perguruan tinggi Prodi Kedokteran tersebut, Unibos menjalin kerjasama dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.
            Founder Bosowa, Aksa Mahmud, mengatakan, kerjasama yang dilakukan Unibos dengan Unair merupakan salah satu strategi Unibos dalam membentuk lulusan dokter yang unggul.
“Kami bekerjasama dengan Universitas Airlangga, karena melihat Universitas Airlangga dalam perkembangannya telah menjadi Fakultas Kedokteran peringkat pertama di Indonesia,” ungkap Aksa pada acara Launching Prodi Kedokteran dan peresmian gedung Fakultas Kedokteran Unibos, di Balai Sidang 45 Kampus Unibos, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Senin, 25 Juli 2016.
Prasasti peresmian Gedung Fakultas Kedokteran Unibos ditandatangani Wapres Jusuf Kalla, disaksikan Menteri Ristek dan Dikti Mohamad Nasir, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Founder Bosowa Aksa Mahmud, Pembina Yayasan Aksa Mahmud Melinda Aksa, Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, serta ratusan orang yang menghadiri acara tersebut.
Jusuf Kalla saat memberikan sambutan mengajak semua pihak agar memberikan semangat dan dukungan bagi kalangan yang ingin berkembang melalui dunia pendidikan.
“Seluruh pihak agar sebaiknya terus memberikan semangat dan dukungan bagi kalangan yang ingin berkembang dalam dunia pendidikan, karena negara yang baik adalah negara yang memiliki semangat tinggi untuk terus maju dan negara yang maju adalah negara yang memiliki pendidikan yang baik,” tegas JK–sapaan akrab Jusuf Kalla. (an)





DITANTANG. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Kadis Dikpora), Nuralam Basyir, ditantang meningkatkan kinerja dan prestasi yang dicapai Dikpora Jeneponto selama ini. Tantangan tersebut diungkapkan mantan Kadis Dikpora Jeneponto Muhammad Masri yang kini menjabat Kepala Bappeda. (int)


SILATURRAHIM. Sekda Pinrang Syarifuddin Side memberikan sambutan pada acara Silaturrahim Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Pinrang, yang dirangkaikan Pengukuhan Pengurus Majelis dan Lembaga, pelantikan beberapa Pimpinan Cabang Muhammadiyah, serta pelantikan beberapa Pimpinan Cabang Aisyiyah, di Gedung Aisyiyah Pinrang, Ahad, 24 Juli 2016. (Foto: Asnawin)