S2 PAI Unismuh Bisa Peroleh Akreditasi B


KUNJUNGAN VISITASI. Tim Asesor BAN-PT yang terdiri atas Dr H Abdul Madjid Khon MAg dan Dr H Syamsum Ni’am MAg, diterima oleh Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim, di Ruang Kerja Rektor Unismuh Makassar, Senin, 25 September 2016. (Foto: Nasrullah Rahim/Humas Unismuh Makassar)





---------
Rabu, 27 September 2017


S2 PAI Unismuh Bisa Peroleh Akreditasi B


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Abdul Rahman Rahim, mengaku bersyukur atas kehadiran tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk melakukan visitasi dalam rangka re-Akreditasi Program Studi Magister (S2) Pendidikan Agama Islam (PAI) Program Pascasarjana Unismuh Makassar.
“Tentu saja saya dan seluruh sivitas akademika Unismuh Makassar merasa bersyukur karena Program Magister Pendidikan Agama Islam Unismuh Makassar sudah bisa divisitasi oleh BAN-PT. Saya berharap Program Magister PAI Unismuh ini bisa mendapatkan Akreditasi B, setelah dalam beberapa tahun ini masih mengantongi nilai akreditasi C,” tutur Rahman Rahim, kepada wartawan di Makassar, Rabu, 27 September 2017.
Dia mengatakan, Program Pascasarjana Unismuh Makassar telah membina tujuh program studi, yakni Magister Manajemen Ilmu Administrasi Publik (Akreditasi B), Magister Manajemen (Akreditasi B), Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Akreditasi B), Magister Agribisnis (Akreditasi C), Magister Bahasa Inggris (Akreditasi C), Magister Pendidikan Dasar (Akreditasi C), dan Magister Pendidikan Islam (Akreditasi C).
Selain itu, kata Rahman Rahim, PPs Unismuh Makassar juga sudah mendapat izin dan telah melakukan seleksi untuk penerimaan mahasiswa baru Program Doktoral (S3) Pendidikan Agama Islam.
Tim Asesor BAN-PT telah melakukan kunjungan visitasi ke Kampus Unismuh Makassar, Senin, 25 September 2016, dalam rangka re-akreditasi Prodi S2 PAI. Tim Asesor BAN-PT yang berkunjung yaitu Dr H Abdul Madjid Khon MAg, dan Dr H Syamsum Ni’am MAg.
Setiba di kampus, tim asessor BAN-PT disambut dengan tarian adat Tari Pa’duppa, lalu kemudian diterima oleh Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim, di Lantai 17 Gedung Iqra, Kampus Unismuh Makassar.
Rektor pada kesempatan tersebut didampingi Wakil Rektor I Abdul Rakhim Nanda, Direktur PPs Unismuh Prof Ide Said, Sekretaris PPs Unismuh Dr Darwis Muhdina, Asdir I Bidang Akademik Dr Andi Jam’an, Asdir II Dr Muhlis Madani, Ketua Prodi Magister PAI Prof Rahman Getteng, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dr Lukman Hakim, serta dosen Prodi S3 PAI Dr Rahim Razak.
Usai diterima rektor, tim asesor diajak ke lantai 18 Gegung Iqra Unismuh untuk melihat Makassar dan sekitarnya dari ketinggian, kemudian ke ruangan UPT-PMB mereka diterima Ketua UPT-PMB Dr Bahrun Amin.
Setelah dari PMB juga mengunjungi ruang pelayanan akademik, lalu ke Mall Student, lanjut ke Perpustakaan dan pengecekan bahan-bahan administrasi untuk divisitasi. (zak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama