Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


ADA APA? Impian menyaksikan pemain tenis meja Indonesia melibas lawan-lawannya pada Kejuaraan Tenis Asia Tenggara 2016 atau 10Th South East Asia Table Tennis Championships (Seatta), di Makassar, ternyata benar-benar hanya impian. Sama sekali tidak terwujud. Malahan, dari tujuh medali emas yang diperebutkan, tak satu pun yang berhasil direbut timnas Indonesia. Ada apa dengan tim tenis meja Indonesia?


PIALA SEPAKBOLA. Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim (berdiri keenam dari kiri), Ketua BPH Unismuh Dr HM Syaiful Saleh (berdiri kelima dari kiri), dan Wakil Rektor III Drs Muhammad Tahir MSi (berdiri keenam dari kanan), foto bersama tim sepakbola PS Unismuh, di Auditorium Al-Amien Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 07 Januari 2017. (Foto: Nuryadi)


NEGERI KODOK. Dengan membuat tahapan yang terukur, seseorang atau banyak orang tidak sadar sedang digiring ke perubahan paling ekstrim tanpa ia sadari. Mungkin hari ini kita sedang kehilangan pekerjaan, dan tenaga kerja asing mulai merangsek masuk mengambil alih. Kita masih tenang, karena sadar diri akan SDM yang memang rendah (padahal yang datang juga tidak hebat-hebat amat). Kita berusaha sabar dan melakukan upaya lain agar bisa bertahan hidup.
-- Yasser Latief --


PAMIT. Mahasiswa Unismuh Makassar, Wahdania Suardi (kedua dari kiri) foto bersama Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim (kedua dari kanan), Wakil Rektor III Drs Muhammad Tahir MSi, dan dosen Unismuh Dr Abdul Rahim Razak, di ruang kerja rektor, Kamis, 05 Januari 2017. (Foto: Asnawin)


RESES. Anggota DPD RI, Bahar Ngitung (kiri) melakukan kunjungan reses di Kabupaten Takalar, dan diterima oleh Asisten III Setda Takalar, Drs H Muhammad Ridwan, yang didampingi Kabag Ortala, Kabag Humas, Kabag Pemerintahan, serta Kabag Hukum Setda Takalar, di ruang kerjanya, Rabu, 04 Januari 2016. (ist)


UNISMUH Makassar mewisuda 2.380 alumninya pada acara pada wisuda ke-61 Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Rabu, 04 Januari 2017. (Foto: Andriani)


WISUDA. Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Andi Niartiningsih, memberikan kata sambutan pada acara wisuda Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Rabu, 04 Januari 2017. (Foto: Andriani)


DUNIA NYATA. Minat baca orang Indonesia indeksnya hanya 0,001, atau menduduki urutan ke-60 dari 61 negara di dunia. Kontras dengan itu, 132 juta (52,5%) warga Indonesia sudah melek internet. Maka, jadilah sosok yang "gagah" di dunia maya, tetapi gagal di dunia nyata.


SEMINAR INTERNASIONAL. Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim (paling kiri), memberikan kata sambutan pada pembukaan Seminar Internasional Bahasa Arab, di Auditorium Al-Amien, Kampus Unismuh Makassar, Selasa, 03 Januari 2017. (ist)  


NONTON BARENG. STIE Nobel Indonesia Makassar menggelar acara nonton bareng pembukaan perdagangan pasar modal Bursa Efek Indonesia (BEI) tAHUN 2017, di Lantai I Gedung Perkuliahan Kampus STIE Nobel, Selasa, 03 Januari 2017. (ist)


AKAR, SINGA, SAPI. Akar gigih mencari air, menembus tanah yang keras demi sebatang pohon. Akar tetap sembunyi di dalam tanah, ketika pohon tumbuh berbunga dan berbuah, serta mendapat pujian. Singa si Raja Hutan, selalu menerkam, mencabik, dan memangsa yang lemah, namun kini populasinya semakin berkurang. Sapi tumbuh berkembang turun-temurun tak ada habis-habisnya, padahal setiap saat disembelih untuk keperluan manusia.


TIDAK ADA KATA PENSIUN. Ketua III Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Sulawesi Selatan, Mansyur Qadir (duduk paling kiri, dan foto kanan), menjadi peserta tertua pada Darul Arqam dan Pelatihan Instruktur Wilayah (Dapiwil) Muhammadiyah Sulsel, di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, 27 Desember 2016 – hingga 01 Januari 2017.


TIDAK RISIH. Mantan Wakil Bupati Selayar dan juga mantan Ketua Muhammadiyah Selayar, Saiful Arif, tanpa rasa risih, apalagi malu, bergabung dan menyatu dengan puluhan peserta Darul Arqam dan Pelatihan Instruktur Wilayah (Dapiwil) Muhammadiyah Sulsel, di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, 27 Desember 2016 – hingga 01 Januari 2017.


PENUTUPAN. Sebagian peserta Darul Arqam dan Pelatihan Instruktur Wilayah (Dapiwil) Muhammadiyah Sulsel, foto bersama para isntruktur, di Aula Fakultas Kdokeran Kampus Unismuh Makassar, Ahad, 01 Januari 2017. (Foto: Asnawin)