Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


GENANGAN AIR. Pemandangan yang cukup memprihatinkan di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Takalar. Hujan sedikit sudah kebanjiran, bahkan genangan air terlihat sampai di dalam ruangan kerja para pegawai. Konon kantor ini sejak dibangun pada tahun 70-an, belum pernah mendapat perbaikan. (Foto-foto: Hasdar Sikki)


IN MEMORIAM. Zaldy Yusuf Yunus, kak Mahdud Ramli (almarhum), dan Bapak Rahman Rahim menjadi guru saya dalam dunia pertelevisian, terutama dalam drama dan sinetron (TV Play). Bahkan setelah saya tergabung dengan kelompok Kosaster Fakultas Sastra Unhas. Berita meninggalnya pada hari Jumat, 13 Januari 2017, sungguh mengejutkan saya. -- Shaifuddin Bahrum -- 


SILATURRAHIM. Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono (ketiga dari kiri) foto bersama Ketua Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse (ketiga dari kanan), Sekretaris Prof Irwan Akib (kedua dari kiri), dan Wakil Ketua KH Mawardi Pewangi (kedua dari kanan) saat berkunjung ke Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Sulawesi Selatan, Jl Perintis Kemerdekaan, Km 10, Makassar, Kamis, 12 Januari 2017. (Foto: Asrijal)


SEMINAR NASIONAL. STIE Nobel mengadakan Seminar Nasional bertajuk: “Peluang Karier dan Investasi di Pasar Modal”, di Nobel Convention Centre Kampus STIE Nobel, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Rabu, 11 Januari 2017. Tiga pembicara dihadirkan, yaitu Prasetiowati (Kepala Akademi Indonesia Kapital Market Institute), Fahmin Amirullah (Kepala Kantor Perwakilan BEI Makassar), dan David Sutyanto (Kepala Pembangunan Bisnis First Asia Capital). (Foto: ist)


PEMANDANGAN LANGKA. Sebuah mobil truk melaju di jalan raya dengan membawa atap baruga (rumah adat masyarakat Sulawesi Selatan) yang akan dijadikan Baruga Jemputan Tamu Pengantin. Di bagian belakang bawah mobil terpampang tulisan dengan huruf kapital: BELAJAR MENAHAN RINDU. Pemandangan langka ini diabadikan di poros Kulampu - Siwa, Kabupaten Luwu, Rabu, 11 Januari 2017. (Foto: Mahaji Noesa)


KARYA JURNALISTIK. Mahasiswa Fakultas Sastra Unibos Makassar mengadakan Pameran Karya Jurnalistik, di Lobby Kampus II Unibos, Makassar, Rabu, 11 Januari 2017. Pameran tersebut merupakan bagian dari proses perkuliahan jurnalistik. (Foto: ist)


TUTUP JALAN. Masyarakat Kalase'rena, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, menanam pohon pisang di tengah dan menutup jalan dengan cara meletakkan puluhan batang pohon di tengah jalan raya yang menyebabkan kemacetan di jalan poros provinsi dari dan ke arah Gowa – Takalar, Rabu sore, 11 Januari 2017. (Foto-foto: Said Welikin)


PIALA LOMBA P2WKSS. Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali (pakai topi, ketiga dari kiri), didampingi Plt Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba, Hj Darmawati SE (paling kiri), menyerahkan piala kepada Camat Herlang Andi Hasbullah(kedua dari kanan), dan piagam penghargaan kepada Lurah Tanuntung Suryani Dwi Dinar, pada Apel Gabungan, di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Senin, 9 Januari 2017. (Foto: Suaedy Lantara)


SILATURRAHIM. Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono memberikan sambutan pada acara Silaturrahim Kamtibmas Bersama Rektor PTN/PTS se-Sulawesi Selatan, di Mapolda Sulsel, Rabu, 11 Januari 2017. (ist)


SILATURRAHIM. Wakil Ketua PWM Sulsel, Dr KH Mustari Bosra (duduk ketiga dari kiri), didampingi Ketua LazisMu PWM Sulsel Dr Alimuddin (duduk kedua dari kiri), dan beberapa pengurus LazisMu PWM Sulsel, foto bersama dengan Ketua PDM Parepare Sawati Lambe (paling kiri) dan beberapa pengurus PDM Parepare, dalam acara kunjungn silaturrahim, di Parepare, Sabtu, 07 Januari 2017. (ist)


SUMBANGAN. Ketua Komunitas 86, Suaedy Lantara (paling kiri), menyerahkan bantuan kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid SMA Negeri 1 Bulukumba Muhammad Said (kedua dari kanan) disaksikan Kepala SMA 1 Muhammad Rusli Umar, pada Upacara Penaikan Bendera Merah-Putih, di halaman sekolah SMA Negeri 1 Bulukumba, Senin, 9 Januari 2017. (ist)


SEJARAWAN Institut National des Langues et Civilisations Orientales, Perancis, Prof Jerome Samuel (kiri), foto bersama mantan wartawan harian “Pedoman Rakyat”, Muhammad Dahlan Abubakar, usai wawancara tentang Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) dan Ramang (pemain  legendari PSM dan Timnas PSSI), di Makassar, Senin, 09 Januari 2017. (ist)


PEJABAT BARU. Rektor Unismuh Makassar, Dr HAbdul Rahman Rahim, melantik 28 pejabat struktural, di Auditorium Al-Amien Kampus Unismuh Jl Talasapang 259, Makassar, Sabtu, 07 Januari 2017. Di antara 28 pejabat tersebut, dua di antaranya masih menjabat dekan yakni Dr H Mahmud Nuhung dan Dr H Muhlis Madani. (Foto: Nuryadi)


TERMINAL adalah tempat yang harus diperhatikan keadaannya, saya atau mungkin para pembaca pernah melihat Terminal Malengkeri yang katanya adalah terminal yang besar, yang banyak mobil antar-kota yang mangkal di dalamnya, tapi ketika diperhatikan lebih seksama lagi, apa iya mobil antar-kota banyak yang mangkal di dalam terminal? (Foto: Asnawin)