Bosowa Foundation Terjunkan Relawan dan Tim Medis ke Lombok


BANTUAN. Bosowa Foundation atau Yayasan Aksa Mahmud memberikan bantuan serta menerjunkan relawan dan tim medis ke lokasi gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).  

 




-----
Rabu, 15 Agustus 2018


Bosowa Foundation Terjunkan Relawan dan Tim Medis ke Lombok


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Bosowa Foundation atau Yayasan Aksa Mahmud memberikan bantuan serta menerjunkan relawan dan tim medis ke lokasi gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan yang diberikan yaitu berupa pangan, terpal, karpet, dan selimut dengan total berat 350 kg, sedangkan relawan dan tim medis yang diterjunkan terdiri atas mahasiswa dan dosen Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, serta dokter dan perawat dari Rumah Sakit Awal Bros.

CEO Bosowa Foundation, Melinda Aksa, mengatakan, pihaknya mengirimkan relawan dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Unibos, Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 105 Unibos, serta dokter dan perawat dari Rumah Sakit Awal Bros. Mereka diberangkatkan ke Lombok pada Senin, 13 Agustus 2018, dan akan berada di Lombok hingga Ahad, 19 agustus 2018.

“Jumlahnya 30 orang yang bergabung dalam Tim Relawan Bosowa Foundation. Mereka akan melaksanakan aksi kemanusiaan di Lombok selama tujuh hari. Tim relawan tersebut dikhususkan untuk tim medis yang membantu dalam penanganan kebutuhan medis korban gempa bumi dan tim logistik yang membantu dalam pemberian bantuan kebutuhan masyarakat di lokasi gempa tersebut.,” tutur Melinda.

Bantuan pangan, terpal, karpet, dan selimut dengan total berat 350 kg, lanjutnya, didistribusikan Bosowa Foundation melalui peduli solidaritas dengan nama Bosowa Peduli yang akan dibagi menjadi beberapa gelombang.

 Gelombang pertama yang diberangkatkan Senin, 13 Agustus 2018, bersama dengan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Makassar dan Angkatan Udara Skatron Udara 32 Wing 2 LANUD Abdul Rahman Saleh. Keberangkatan ini ditumpangi bersama C-130 Hercules yang ditempuh selama satu jam penerbangan dari Makassar menuju Lombok.

“Ini memang salah satu bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bosowa Foundation melalui Bosowa Peduli, untuk turut andil dalam aksi kemanusiaan. Bukan hanya memberi doa, semangat, dan bantuan logistic, melankan juga kami berharap dapat bermanfaat bagi mereka yang sedang diuji, bagi mereka yang sedang diterpa musibah,” kata Melinda.

Selain itu Rektor Unibos Prof Saleh Pallu yang juga berharap dengan aksi yang melibatkan mahasiswa Unibos ini dapat menjadi kegiatan yang meningkatkan jiwa sosial mahasiswa, juga membuat mahasiswa lebih mandiri dan memiliki pengalaman di luar apa yang mereka temukan di kampus. (ima/r)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama