Polres Gowa Berikan Layanan SIM Gratis di HUT ke-73 Bhayangkara


SIM GRATIS. Memperingati HariUlang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres memberikan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada masyarakat Kabupaten Gowa.









------

Senin, 24 Juni 2019


Polres Gowa Berikan Layanan SIM Gratis di HUT ke-73 Bhayangkara


Khusus Bagi Warga Gowa Kelahiran 1 Juli


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Memperingati HariUlang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres memberikan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada masyarakat Kabupaten Gowa.

Layanan SIM gratis yang khusus diperuntukkan bagi warga Kabupaten Gowa yang lahir pada 1 Juli, bukan hanya untuk pengurusan kartu SIM baru, melainkan juga untuk perpanjangan kartu SIM.

“Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Polres Gowa melalui Satuan Lalu Lintas memberikan hadiah kepada masyarakat Gowa berupa pelayanan SIM gratis pada tanggal 01 Juli 2019 mendatang, baik untuk penerbitan SIM baru maupun perpanjangan,” kata Kapolres AKBP Shinto Silitonga SIK MSi, kepada wartawan di Gowa, belum lama ini.

Layanan SIM gratis diperuntukkan khusus bagi masyarakat yang lahir tanggal 01 Juli, yang sudah cukup umur untuk memperoleh SIM, dimana nantinya mereka cukup menyertakan KTP (Kartu Tanda Penduduknya).

“Pemberian layanan SIM gratis ini khusus diberikan kepada pemohon yang lahir tepat 01 Juli, yang bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara, sebagai bentuk hadiah kami dari kepolisian untuk masyarakat,” jelas Shinto.

------------
Berita terkait:

Urus SIM hanya 15 Menit di Polres Gowa

----------

Sebelum memperoleh SIM gratis, para pemohon diminta tetap mengikuti ketentuan yang berlaku dalam pembuatan SIM, yakni dengan tetap melengkapi syarat administrasi dan mengikuti setiap tes dan tahapan seperti pemohon SIM umumnya.

“Pemohon tetap harus mengikuti prosedur pada umumnya. Mulai dari syarat hingga tahapan tes. Jika lulus melewati tes, maka akan diberikan SIM secara gratis,” kata Shinto.

Kebijakan layanan SKCK gratis ini juga seiring dengan tema yang diusung dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-73, yakni “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara.”

“Selain untuk memeriahkan Hari Bhayangkara, dengan adanya layanan SIM gratis ini, diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya mereka yang lahir 01 Juli, yang bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara,” kata Shinto Silitonga. (ari)

------
Baca juga:

Kapolres Gowa Senang Dunia Wartawan 

----------- 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama