Karaeng Kio Terpilih Aklamasi sebagai Ketua PMI Gowa


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio' terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa Periode 2018-2023, pada Musyawarah Kabupaten PMI Gowa Tahun 2019, di Baruga Tinggimae Rujab Bupati Gowa, Rabu, 18 September 2019.

Dipilihnya Wabup Gowa secara aklamasi ditunjukkan ketika Ketua PMI Gowa (periode 2013 - 2018) Abbas Alauddin, menjelaskan secara terbuka untuk tidak ikut mencalonkan dalam pemilihan kali ini.

Usai terpilih, Wabup Gowa dihadapan peserta musyawarah langsung meminta dukungan untuk terus bekerjasama dalam memajuka PMI dan mewujudkan cita-cita yang diharapkan bersama.

" Terimakasih ini hari yang bersejarah untuk saya karena dipercayakan memimpin PMI. Tentu kepercayaan ini akan kami laksanakan dengan baik, tapi tanpa bantuan dan kekompakan kita semua mustahil untuk bekerja secara maksimal," ungkap Krg Kio-sapaan akrabnya.

Dikatakan Abd Rauf, tugas berat yang akan dilaksanakan pada organisasi kemanusiaan ini yakni membangun markas untuk PMI Gowa namun sebelum itu pihaknya dan pengurus lain akan melakukan rapat kerja untuk perencanaan selama menjabat Ketua PMI lima tahun kedepan.

" Tantangan pertama kami yang menanti adalah membangun markas untuk PMI, insyallah kita akan jawab nanti sesuai harapan, tapi satu hal yang penting adalah senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan agar selalu terpelihara demi PMI yang semakin maju," jelasnya.

Olenya pada kesempatan itu dirinya turut mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Ketua lama dan berharap, program kerja PMI yang terdahulu akan terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan dan berusaha mewujudkan apa yang belum tercapai, salah satunya membangun markas PMI

" Pada saat periode beliau (Abbas Alauddin) saya menjabat sebagai Wakil Ketua I, tapi tidak terlalu aktif, semoga dengan ditunjuknya saya menjadi ketua kekurangan yang terdahulu bisa dimaksimalkan saat ini hingga lima tahun kedepan," harap Abd Rauf.

Sementara itu, Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan sekaligus membuka musyawarah ini mengaku perlu berbangga karena musyawarah ini merupakan musyawarah pertama yang dihadiru usai dipilih sebagai Ketua PMI Sulsel menggantikan Alm Ichsan Yasin Limpo. Menurutnya PMI Gowa harus mampu menjadikan PMI ini sebagai terbaik dari PMI yang ada di kabupaten lainnya di Sulsel.

Karenanya, Adnan berharap pengurus yang baru nantinya mampu meningkatkan PMI Gowa dan bisa berkolaborasi antar anggota, relawan dan PMI Sulsel untuk mewujudkan cita--cita bersama dengan baik sesuai dengan ketentuan yang ada.

" Tugas berat PMI Gowa adalah nembangun markas PMI Kabupaten Gowa agar bisa bersaing dengan PMI lainnya,"  harapnya.

Pada musyawarah ini dipimpin oleh Wakil Ketua PMI Sulsel Rahmansyah, bersama Ketua PMI Gowa (2013-2018) Abbas Alauddin, perwakilan dari PMI Kecamatan Tinggimoncong dan Kecamatan Bontonompo.

Turut hadir Sekjen PMI Sulsel, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, para penanggungjawab PMI 18 Kecamatan, dan relawan PMI yang tersebar di Kabupaten Gowa.(Red/DesWANI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama