Warung Mas To'ing Segera Hadir di Pasar Rewa A'Kio Ri GoWa-MO


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Warung Mas To'ing mungkin tidak asing lagi di telinga sebagian masyarakat Kabupaten Gowa, terkhusus di Kecamatan Somba Opu yang merupakan ibukota Kabupaten Gowa.

Warung makan serba ada ini berada di Jalan Kacong Daeng Lalang - Gowa, Wartawan dari GoWa-MO langsung mengunjungi dan bertemu langsung dengan pendirinya, Heri Purnomo (45), Sabtu (5/10/2019). Tempat makan ini menyediakan menu berbagai varian, bahkan semua menu makanan khas Jawa ada di tempat ini.Heri pun menceritakan awal mula mendirikan warung makan serba ada ini.

“Awalnya pada tahun 1997 saya jualan bakso menggunakan gerobak keliling di sekitar Jl Bandang dengan brand Bakso Total” katanya.

Kala itu, hanyalah bakso tanpa pangsit yang dijualnya dengan harga Rp 500 perak permangkuk.

Saat jualan gerobak, lelaki asal Solo Jawa Tengah ini mengaku baksonya terbilang cukup laris. Hingga akhirnya ia memutuskan membuka usaha sendiri dengan modal tabungan selama 3 tahun jadi penjual bakso gerobak keliling

“Tiga tahun setelah jualan gerobak saya hijrah ke kabupaten Gowa, buka di jalan Kacong Dg Lalang tidak jauh dari tempat sekarang dengan kontrak dulu,” ujarnya.

Tidak tanggung-tanggung tiga tahun kemudian sejak buka warung Bakso Mas To'ing laris manis. Berkat konsistensi rasa  dan pelayanan yang ramah, dirinya membeli ruko yang sekarang ditempati dan berubah nama Warung Mas To'ing bukan lagi Bakso Mas To'ing tetapi menu andalannya tetap Bakso Mas To'ing,"tutur Heri

Nama Mas To'ing pun terinspirasi dari panggilan akrabnya sendiri saat masih kecil, saat masih jadi pengembala di kampungnya,"kenangnya

Tahun ini buka cabang di Pasar Rewa A'Kio Ri GoWa-MO kawasan Wisata Kuliner bilangan Jalan Tumanurung Sungguminasa. Buat pelanggan dan sahabat mas To'ing bisa menikmati bakso kesukaannya ditempat itu sambil menikmati suasana santai dengan live music,"ucapnya (DESWANI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama