Mahasiswa Jangan Berlama-lama di Kampus


PENARIKAN MAHASISWA PPL. Belasan mahasiswa Unismuh yang melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Madrasah Aliyah Muhammadiyah II Makassar, foto bersama Kepala Sekolah Dahlan Sulaeman, dan dosen pembimbing PPL FAI Unismuh, Rusli Malli, Selasa, 24 November 2020. (ist)


-----

Sabtu, 28 November 2020



Mahasiswa Jangan Berlama-lama di Kampus 



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Para mahasiswa setelah ditarik dari lokasi Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), agar segera kembali masuk kampus dan merampungkan perkuliahan dan menyelesaikan proses studi secara tepat waktu, serta tidak berlama-lama di kampus.

"Mahasiswa yang telah selesai pembelajaran segera memasukkan judul, melakukan penelitian, menulis hasil penelitian skripsi menjalani proses ujian sampai tiba pada yudisium dan prosesi wisuda," tandas dosen Pembimbing Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Rusli Malli MAg, pada acara penarikan mahasiswa PPL Unismuh dari lokasi PPL di Madrasah Aliyah Muhammadiyah II Makassar, Selasa, 24 November 2020.

Acara penarikan mahasiswa PPL FAI Unismuh dihadiri Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah II, Dahlan Sulaeman SAg MPdI.

"PPL bertujuan mengembangkan mahasiswa sebagai calon pendidik dan atau tenaga kependidikan," ungkap Rusli Malli yang juga mendapat amanah sebagai Ketua Forum Dosen FAI Unismuh Makassar, 

Doktor pertama di FAI Unismuh mengatakan, PPL juga merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa Unismuh Makassar yang mengambil program studi kependidikan.

"Selama dua bulan mahasiswa di lokasi PPL, mereka tentu bersentuhan langsung dengan siswa dan para guru untuk memahami dan lebih memiliki pengalaman dalam mengajar di depan para siswa," kata Ketua Forum Dosen Tersertifikasi Kopertais Wilayah  VIII Sulawesi, Maluku dan Papua periode 200-2025.

Dia menambahkan, FAI Unismuh Makassar yang kini dipimpin Dekan Drs KH Mawardi Pewangi MPdI, mengelola prodi S1 Pendidikan Agama Islam (PAI), S1 Hukum Ekonomi Syariah, S1 Pendidikan Bahasa Arab, S1 Ahwal Al-Syakhshiyah, S1 Komunikasi Penyiaran Islam, dan S1 Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam. (zak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama