Nikmati Suasana Pagi di Bulukumba, Gubernur Sulsel Jogging dari Pantai Bira ke Titik Nol Sulsel

 JOGGING. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menikmati aktivitas paginya dengan jogging di Kawasan Bira, Kabupaten Bulukumba, Rabu, 03 Februari 2021. (ist)









----

Rabu, 03 Februari 2021



Nikmati Suasana Pagi di Bulukumba, Gubernur Sulsel Jogging dari Pantai Bira ke Titik Nol Sulsel



BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Di sela kunjungan kerjanya ke wilayah selatan Sulawesi Selatan, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menikmati aktivitas paginya dengan jogging di Kawasan Bira, Kabupaten Bulukumba, Rabu, 03 Februari 2021.

Ia menempuh jarak 4,4 Km dari Pantai Pasir Putih Bira ke Titik Nol Sulsel. Ia mengenakan setelen training berwarna merah, sepanjang jalan juga berinteraksi dengan warga. Ia sebelumnya telah bertemu Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali pada malam harinya saat mengecek pengerjaan kawasan tersebut. 

Pemkab Bulukumba dan Pemprov Sulsel berkolaborasi membangun kawasan Bira. Demikian juga Pemerintah Pusat ikut membantu. Objek wisata Titik Nol Sulsel menjadi objek alternatif selain Pantai Bira dan Pantai Bara.

"Pantai Bira ini adalah sebuah pantai yang indah," kata Nurdin Abdullah.

Ia menilai peluang untuk mengembangkan daerah ini masih sangat besar. 

Karakteristik yang dibangun orang menikmati pantai dengan menelusuri garis pantai atau dengan membangun pedestarian.

Pemerintah membangun sebuah pedestarian yang berada di sebelah timur Kawasan Tanjung Bira, yang di sana wisatawan bisa menikmati view laut, termasuk kapal yang menyeberang ke Selayar.

"Saya yakin Bira ini, walaupun banyak pantai lain, tetap lebih menarik karena ini spesifik, punya pasir putih dan pasirnya selalu dingin. Di Titik Nol ini yang kita manfaatkan adalah view. Jadi sangat opportunity membangun hotel masih sangat besar," sebut Nurdin.

Kadis Pariwisata Bulukumba, Ali Saleng, menjelaskan, Pemkab Bulukumba meencanakan membangun teras Tanjung Bira dan Jembatan Kaca.

"Kita mau lanjutkan adalah teras Tanjung Bira, mudah-mudahan kita dapat alokasi dana di 2021 ini, sngga kegiatan itu bisa selesai. Karena sekarang rata-rata pengunjung yang masuk di Bira 90 persen mengarah ke sana (Titik Nol), sehingga kita mau titik nol dan fasilitas pendukung di dalamnya dapat segera dikerjakan," kata Ali Saleng. (dar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama