Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Universitas Pancasakti Makassar – Jaya, Kampus Hijau – Ewako


Pedoman Karya 8:13 PM 0

PENYAMBUTAN MABA. Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi (tengah) didampingi Wakil Rektor I Dr Ampauleng (paling kanan) dan Wakil Rektor II Nur Afni Syahnyb SE MM, pada pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), di Aula Kampus Unpacti, Jl Andi Mangerangi, Makassar, Sabtu, 24 Oktober 2022. (ist)
 




-----

Sabtu, 24 September 2021

 

 

Universitas Pancasakti Makassar – Jaya, Kampus Hijau – Ewako

 


- Ratusan Maba Unpacti Makassar Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rektor Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, Dr Rusdin Nawi, punya cara tersendiri untuk menghidupkan suasana Penyambutan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 yang dirangkaikan dengan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), di Aula Kampus Unpacti, Jl Andi Mangerangi, Makassar, Sabtu, 24 Oktober 2022.

“Kalau saya bilang Pancasakti, kalian balas Jaya. Kalau saya bilang Kampus Hijau, kalian jawab Ewako,” kata Rusdin Nawi.

“Siap,” jawab mahasiswa.

“Pancasakti,” teriak rektor.

“Jaya,” jawab mahasiswa.

“Kampus Hijau,” teriak rektor lagi.

“Ewako,” jawab mahasiswa serempak, lalu tepuk tangan pun bergemuruh.

Setelah suasana tenang kembali, Rektor Rusdin Nawi kemudian mengatakan dirinya sebenarnya kurang sehat, tetapi karena bersemangat ingin menyambut mahasiswa baru, maka semangat itu mengalahkan sakit yang dideritanya dan akhirnya dirinya datang ke kampus dengan penuh semangat.

“Saya sebenarnya sakit, tapi saya harus datang, karena di hadapan saya ada 264 tamu terhormat, adik-adik mahasiswa baru Universitas Pancasakti Makassar tahun akademik 2022/2023,” kata Rusdin yang langsung disambut tepuk tangan mahasiswa baru dan para pimpinan universitas dan pimpinan fakultas yang hadir.

Rusdin mengatakan, para mahasiswa baru sudah berada di jalur yang benar dan tidak salah pilih kampus untuk menimba ilmu.

“Kalian tidak salah pilih masuk ke Universitas Pancasakti. Universitas Pancasakti bukan kampus abal-abal. Semua alumni Universitas Pancasakti yang melamar kerja, tidak ada yang ditolak, karena kampus kita resmi terdaftar dan semua mahasiswa juga resmi terdaftar di pangkalan data perguruan tinggi kementerian (Kemendikbud-Ristek),” kata Rusdin.

Motivasi kepada mahasiswa baru juga diberikan oleh Wakil Rektor I Dr Ampauleng dalam kuliah umum yang dibawakannya seusai acara pembukaan.

“Anda beruntung karena bisa kuliah. Tidak semua orang yang mau kuliah lalu jadi kuliah,” kata Ampauleng.


Ampauleng yang juga Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 mengatakan, jumlah mahasiswa baru yang sudah memiliki Nomor Induk Mahasiswa (NIM) yaitu sebanyak 264 orang.

Acara penyambutan maba turut dihadiri Wakil Rektor II Nur Afni Syahnyb SE MM, Dekan Fisip Drs Qamal MSi, Dekan FMIPA Abdul Muzakkir Rewa, Dekan FKIP Dr Jafar SPd MPd, Dekan FKM Rama Nur Kurniawan, serta beberapa pimpinan fakultas.

Seusai acara penyambutan dan pembekalan pada tingkat universitas, dilanjutkan dengan pembekalan pada masing-masing fakultas, yakni Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). (ima)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply