Amsal Sahban Mediasi MoU IBI-K57 Jakarta dan CSRC Pakistan


Dosen STIM Lasharan Jaya Makassar, Muhammad Amsal Sahban (keempat dari kiri) foto bersama perwakilan 
Institut Bisnis Informatika Kosgoro 1957 (IBI-K57) Jakarta dengan Center for Sustainability Research and Consultancy, Pakistan, seusai penandatanganan perjanjian kerjasama, Desember 2022. (ist)

 


-----

Kamis, 09 Maret 2023

 

 

Amsal Sahban Mediasi MoU IBI-K57 Jakarta dan CSRC Pakistan

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dosen STIM Lasharan Jaya Makassar, Muhammad Amsal Sahban PhD memediasi perjanjian kerjasama (MoU) antara Institut Bisnis Informatika Kosgoro 1957 (IBI-K57) Jakarta dengan Center for Sustainability Research and Consultancy, Pakistan.

Salah satu wujud kerjasama tersebut yaitu terselenggaranya Konferensi Internasional secara offline dan online di Hotel Central Cawang, Jakarta, Rabu dan Kamis, 8-9 Maret 2023.

“Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Institut Bisnis Informatika Kosgoro 1957 (IBI-K57) Jakarta dengan Center for Sustainability Research and Consultancy, Pakistan dilakukan pada Desember 2022, dan konferensi internasional dilaksanakan pekan kedua Maret ini,” kata Amsal, kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 09 Maret 2023.

Amsal Sahban yang juga merupakan associate fellow dari CSRC, ditunjuk memediasi perjanjian kerjasama antara dua institusi tersebut dan bertanggungjawab selama kegiatan operasional konferensi berlangsung.

Kegiatan Seminar Internasional ini resmi dibuka oleh Rektor Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957, Dr Haswan Yunas, dan didampingi oleh Ketua Konferensi Prof Ruswiati Suryasaputra.

Adapun pembicara inti (keynote speaker) dalam kegiatan ini adalah Prof Rohana Binti Jani dari Center for Development Studies, University of Malaya, Prof Ulf Henning Richter dari Hong Kong SAR China, serta Prof Jose E Munoz dari Fox School of Bussiness, Amerika Serikat.

Setelah paparan keynote speaker selesai, acara dilanjutkan dengan group panel discussion. Acara ini juga dimoderatori oleh Muhammad Amsal Sahban, dengan pembicara Prof Abdul Halim Abdul Majid dari University Utara Malaysia, Prof Muhammad Sadik dari IBI Kosgoro 1957, Dr Shamsul Anaz Khassim dari Universiti Teknologi Mara, Malaysia, serta Dr Masyitah Novianti dari Universitas Nahdatul Ulama Sidoarjo, Indonesia.

Kegiatan diskusi ini disaksikan oleh lebih dari 70 peserta konferensi dan turut disaksikan pula oleh Conference Chair Prof Ruswiati Suryasaputra, Prof Ulf Henning Richter, dan Assoc. Prof. Dr. Haswan Yunas. (asnawin)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama