Bank Indonesia Beri Penghargaan Unhas Perguruan Tinggi Terbaik Implementasi QRIS

TERBAIK. Bank Indonesia (BI) memberikan penghargaan kepada Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar sebagai “Perguruan Tinggi dengan Implementasi QRIS Terbaik.”

 

--------

Selasa, 05 Desember 2023

 

Bank Indonesia Beri Penghargaan Unhas Perguruan Tinggi Terbaik Implementasi QRIS


MAKASSAR (PEDOMAN KARYA). Bank Indonesia (BI) memberikan penghargaan Apresiasi Ekonomi dan Keuangan Digital Sulawesi Selatan Tahun 2023 Kategori “Perguruan Tinggi dengan Implementasi Qris Terbaik” kepada Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Perwakilan BI Sulsel, Causa Iman Karana, kepada Wakil Rektor Unhas Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Keuangan, Prof Subehan, di Hotel Claro, Makassar, Selasa, 05 Desember 2023.

QRIS adalah Quick Response Code Indonesian Standard merupakan standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada 17 Agustus 2019.

Wakil Rektor Unhas Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Keuangan, Prof Subehan, menyampaikan ungkapan rasa senang dan apresiasi tinggi atas penghargaan yang diberikan oleh Bank Indonesia (BI).

Penghargaan tersebut diterima berkat kerja sama dan kolaborasi seluruh pihak yang terlibat dalam mewujudkan Unhas yang semakin maju.

“Seiring perkembangan teknologi, diperlukan program-program terkhusus dibidang digitalisasi. Perkembangan teknologi terutama era digital saat ini menjadi perhatian Unhas, sehingga diperlukan adaptasi dan program khusus sesuai transformasi digital,” kata Subehan.

Berbagai sistem diubah menjadi sistem yang terintegrasi dengan digitalisasi. Begitupun dengan bidang keuangan, Unhas berupaya meningkatkan sistem pembayaran dengan sistem QRIS yang memudahkan proses pembayaran dan transaksi digital.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Bank Indonesia kepada perguruan tinggi yang telah berhasil menyelenggarakan transformasi digital pada bidang keuangan/perbankan,” kata Subehan. (yat)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama