iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Calon Pimpinan Muhammadiyah Sulsel Masih Harus Diverifikasi


Asnawin Aminuddin 12:12 AM 0


Nama-nama calon Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel periode 2015-2020 yang telah mengembalikan formulir kesediaan untuk dipilih pada Musyawarah Wilayah ke-39 Muhammadiyah Sulsel, di Palopo, Desember mendatang, masih akan diverifikasi oleh Panitia Pemilihan. (Foto: Asnawin)





--------


Calon Pimpinan Muhammadiyah Sulsel Masih Harus Diverifikasi


Makassar (Pedoman Karya), 17 Oktober 2015.
Nama-nama calon Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel periode 2015-2020 yang telah mengembalikan formulir kesediaan untuk dipilih pada Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-39 Muhammadiyah Sulsel, di Palopo, Desember mendatang, masih akan diverifikasi oleh Panitia Pemilihan.

Verifikasi tersebut harus dilakukan untuk memastikan bahwa mereka yang bersedia dipilih sebagai calon Pimpinan Harian Muhammadiyah Sulsel, memang telah memenuhi syarat, antara lain memiliki Nomor Baku Muhammadiyah (NBM) dan memang pernah mengikuti perkaderan di Muhammadiyah.

“Tentu kita akan verifikasi dulu, apakah memang memenuhi syarat atau tidak,” kata Ketua Panitia Pemilihan Musywil ke-39 Muhammadiyah Sulsel, Mawardi Pewangi, yang didampingi Humas Panitia, Asnawin, kepada wartawan di Makassar, Ahad, 11 Oktober 2015.

Mawardi yang saat ini menjabat Sekretaris PWM Sulsel mengatakan, jumlah nama yang diusulkan sebagai calon pimpinan harian Muhammadiyah Sulsel sebanyak kurang lebih 130 orang.
Panitia sudah mengirimi formulir pernyataan bersedia atau tidak bersedia dipilih sebagai calon pimpinan harian Muhammadiyah Sulsel dan batas waktu pengembalian yaitu pada 25 Oktober 2015.

“Sudah banyak yang mengembalikan formulir, tetapi kami belum memeriksa jumlah yang bersedia dan yang tidak bersedia, karena biasanya ada menyatakan tidak bersedia,” ungkap Mawardi.

Jika semua formulir sudah kembali dan panitia telah melakukan verifikasi, maka nama-nama yang memenuhi syarat akan ditetapkan sebagai calon pimpinan pada Musyawarah Pimpinan (Muspim) II, sehari menjelang pelaksanaan Musywil Muhammadiyah Sulsel, di Palopo.

“Muspim akan memilih dan menetapkan 39 nama calon pimpinan yang akan diajukan dan dipilih pada Musywil,” jelas Mawardi. (kia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply