iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Siswa SMK Telkom Makassar Disiapkan Go Internasional


Asnawin Aminuddin 6:23 PM 0


UJIAN NASIONAL. Sejumlah siswa SMK Telkom Makassar (berseragam putih abu-abu) foto bersama beberapa mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Unismuh Makassar, pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN), di halaman sekolah SMK Telkom Makassar, Senin, 4 April 2016. (ist)






------
Rabu, 13 April 2016


Siswa SMK Telkom Makassar Disiapkan Go Internasional


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kurikulum dan silabus pendidikan dan pelatihan yang digunakan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sandi Putra Telkom Makassar mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan Standar Manajemen Pendidikan Internasional (ISO).
Dengan mengacu kepada SNP dan ISO tersebut, SMK Telkom Makassar secara tidak langsung telah menyiapkan para siswanya untuk bersaing secara nasional dan juga untuk go internasional.
Kepala SMK Telkom Makassar, Drs Halim Samad MM, mengatakan, pola pendidikan dan pelatihan bagi setiap peserta didik mereka, mengacu kepada pola pendidikan akademis, fisik, mental, dan kedisiplinan.
Dengan pola tersebut, katanya, selalu saja ada peserta didik (siswa) yang berhasil memperoleh nilai tertinggi 10 pada mata pelajaran tertentu, termasuk pada saat mengikuti Ujian Nasional (UN).
“Tahun lalu (2014/2015) ada siswa kami yang berhasil meraih nilai sepuluh pada mata pelajaran tertentu yang di-UN-kan,” ungkap Halim.
SMK Telkom Makassar membuka dua jurusan, yakni Jurusan Transmisi, serta Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Jumlah siswa yang mengikuti UN tahun ini sebanyak 198 orang, terdiri atas 99 siswa jurusan Transmisi, dan 99 siswa jurusan TKJ.
“Kami sudah menerapkan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer,” jelas Halim.

Reportase warga:
Rizkyana Najir dan Hariyati
(Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Unismuh Makassar

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply