iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » IKA Fisip Unhas, Sepakbola, dan Final AFF


Pedoman Karya 5:06 PM 0


NONTON BARENG. IKA Fisip Unhas Makassar, menggelar Nobar alias nonton bareng pertandingan sepakbola final leg pertama Piala AFF antara Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand, di Jalan Topaz Raya, Ruko Zamrud, Blok E/12, Makassar, Rabu, 14 Desember 2016. (ist)




------
PEDOMAN KARYA
Rabu, 14 Desember 2016


IKA Fisip Unhas, Sepakbola, dan Final AFF

Gelar Talkshow dan Nonton Bareng



Sebenarnya tidak ada hubungannya antara para sarjana alumni fakultas ilmu-ilmu sosial dan politik (Fisip) dengan dunia sepakbola, tetapi sepakbola dapat menjadi ajang silaturrahim sekaligus reuni.
Para sarjana alumni fakultas ilmu-ilmu sosial dan politik juga dapat memberi kontribusi positif berupa kritikan dan masukan-masukan untuk perkembangan sepakbola di Tanah Air.
Berangkat dari pemikiran itulah, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, menggelar Nobar alias nonton bareng pertandingan sepakbola final leg pertama Piala AFF (ASEAN Football Federation) antara Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand, di Jalan Topaz Raya, Ruko Zamrud, Blok E/12, Makassar, Rabu, 14 Desember 2016.
Menggandeng kelompok suporter Laskar Ayam Jantan yang digawangi oleh Uki Nugraha atau yang kerap disapa Daeng Uki, IKA Fisip Unhas juga menggelar dengan talkshow sepakbola dengan tema: “Refleksi Sepakbola Nasional; Indonesia Kapan Juara?”
Panitia Pelaksana, Ampi Amrullah, mengatakan, talkshow yang membahas sepakbola Tanah Air, Rabu sore, dengan menghadirkan beberapa pembicara, antara lain mantan pemain PSM Makassar era 90-an, Dr Ali Baba, serta pemain PSM yang masih aktif, Syamsul Haeruddin.
“Malamnya kita akan nonton bareng pertandingan final sepakbola Piala AFF, antara Timnas Indonesia melawan juara bertahan Timnas Thailand, untuk memperebutkan supremasi tertinggi sepakbola di Asia Tenggara,” jelas Ampi.
Dia mengatakan, talkshow yang mereka adakan dengan membahas perkembangan sepakbola Tanah Air tersebut, merupakan diskusi akhir tahun bagi IKA Fisip Unhas tentang sepak bola.
“Ikatan Keluarga Alumni  Fisip Unhas selain menjadi wadah berhimpun bagi para alumni, juga tetap memperhatikan persoalan-persoalan bangsa, termasuk perkembangan sepakbola di Tanah Air. PSSI sekarang sudah memiliki kepengurusan baru. Kita berharap ada perbaikan kondisi persepakbolaan nasional di tangan pengurus PSSI yang baru,” tutur Ampi. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply