iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Unismuh Punya Tambak Pendidikan di Pangkep


Pedoman Karya 1:59 AM 0


TAMBAK PENDIDIKAN. Rektor Unismuh Makassar Rahman Rahim, bersama sejumlah pejabat, dosen, dan staf Unismuh, berkunjung dan melakukan panen pada tambak pendidikan Unismuh, di Kampung Kokoa, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Kamis, 11 Januari 2018. (ist)





-----
Jumat, 12 Januari 2018


Unismuh Punya Tambak Pendidikan di Pangkep


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mempunyai tambak seluas 7 hektar Kampung Kokoa, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep. Tambak tersebut diperuntukkan sebagai lokasi pendidikan bagi mahasiswa dan sekaligus memberikan nilai bisnis bagi Unismuh Makassar.
“Kita berharap dari hasil dari budidaya udang dan ikan bandeng di tambak tersebut, bisa memberikan kesejahteraan bagi seluruh warga Unismuh Makassar,” kata Rektor Unismuh Makassar Dr Abdul Rahman Rahim, kepada wartawan di Makassar, Jumat, 12 Januari 2018.
Tambak pendidikan tersebut dibagi beberapa petak dan sudah ditebari bibit udang dan bibit ikan bandeng, bahkan ada petak tambak yang sudah dipanen.
“Memang ini baru langkah awal, jadi produksinya belum maksimal, tetapi untuk panen berikutnya diharapkan sudah mulai memberikan hasil yang lebih baik,” kata Rahman, seraya menambahkan bahwa tambak tersebut dibeli oleh Unismuh Makassar dari masyarakat setempat.
Rahman Rahim bersama Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr HM Syaiful Saleh,
Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV HM Saleh Molla, sejumlah pimpinan, dosen, dan staf pun telah melakukan kunjungan ke lokasi tambak tersebut, Kamis, 11 Januari 2018.
“Kunjungan ini sekaligus untuk melihat sejauhmana perkembangan hasil pengelolaan tambak yang dicapai sejak Unismuh Makassar mengelola tambak ini beberapa bulan yang lalu,” jelas Rahman.
Kunjungan tersebut, lanjutnya, sekaligus sebagai ajang silaturahim dengan masyarakat dan aparat keamanan setempat dari unsur TNI dan Polri. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply