iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Tanwir Tapak Suci Pilih 27 Calon PP, Muktamar Pilih 9 Formatur


Pedoman Karya 11:31 PM 0


TIM HUMAS. Tim Humas Panitia Daerah Muktamar XV Tapak Suci, mengadakan pertemuan di Warkop Toddopuli, Jl Toddopuli Raya, Makassar, Ahad, 18 Februari 2018. Dari kiri ke kanan Hurriah Ali Hasan, M Yahya Mustafa (Koordinator Humas), HM Husni Yunus (Wakil Sekretaris Panitia Daerah), Nasrullah Rahim, dan Mahmud Nuhung (Wakil Ketua Panitia Daerah). (Foto: Asnawin Aminuddin)

 



--------
Ahad, 18 Februari 2018


Tanwir Tapak Suci Pilih 27 Calon PP, Muktamar Pilih 9 Formatur


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Tanwir Tapak Suci Putra Muhammadiyah akan mengawali rangkaian kegiatan Muktamar Tapak Suci, di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Tanwir Tapak Suci digelar pada Kamis, 22 Februari 2018, sedangkan Muktamar XV Tapak Suci digelar pada 23-24 Februari 2018.
Berdasarkan agenda kegiatan yang telah disusun Pengurus Pusat (PP) Tapak Suci (TS) Putera Muhammadiyah, dan ditandatangani Ketua Umum PP TS, Muhammad Afnan Samhari dan Sekretaris Muhammad Zamron Aslam, Tanwir Tapak Suci akan memilih dan menetapkan 27 calon tetap Pimpinan Pusat Tapak Suci Putra Muhammadiyah 2018-2023.
Agenda lain dalam sidang Tanwir adalah penyerahan laporan pimpinan wilayah se-Indonesia, serta penetapan rancangan program pengurus periode 2018-2023, dan perubahan Anggaran Rumah Tangga (ART) Tapak Suci.
Setelah sidang Tanwir, dilanjutkan dengan muktamar sebagai kegiatan inti pertemuan lima tahunan para pendekar Tapak Suci Putra Muhammadiyah se-Indonesia, 23-24 Februari.
Pembukaan yang berlangsung pada hari Jumat, 23 Februari, akan dihadiri Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, Ketua PP Muhammadiyah Haedar Madjid, serta diagendakan kehadiran Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto sekaligus membuka Muktamar XV TS Putera Muhammadiyah.
Selain iu, sejumlah pendekar TS juga diharapkan dapat hadir antara lain Anies Baswedan (pendekar tapak suci yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta. Pada hari pertama muktamar, akan diisi dengan sidang-sidang pleno dengan agenda utama laporan pertanggungjawaban Pimpinan Pusat TS periode 2013-2018, dan penyaringan calon formatur dari 27 orang menjadi hanya 9 orang.
Hari kedua muktamar yang berlangsung Sabtu 24 Februari, juga akan diisi dengan sidang-sidang pleno dengan agenda antara lain pengesahan formatur sembilan (formatur yang berjumlah sembilan orang) dan pemilihan Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Putra Muhammadiyah periode 2018-2023.
Pada pleno sebelum penutuoan muktamar, akan dibacakan pengesahan keputusan tentang peraturan-peraturan khusus, keilmuan, program kerja 2018-2023, perubahan Anggaran Rumah Tangga (ART), rekomendasi dan umum, serta nama Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Putea Muhammadiyah periode 2018-2023.
“Setelah itu dilakukan serah-terima jabatan pengurus lama kepada pengurus baru, serta pidato iftitah ketua umum terpilih,” jelas Wakil Sekretaris Panitia Daerah Muktamar XV Tapak Suci Putra Muhammadiyah, HM Husni Yunus, didampingi Humas Panitia M Yahya Mustafa, dan beberapa anggota Tim Humas, kepada wartawan di Warkop Toddopuli, Jl Toddopuli Raya, Makassar, Ahad, 18 Februari 2018. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply