iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Di Gowa, Kertas Suara Capres-Cawapres Sudah Tercoblos Sebelum Pencoblosan


Pedoman Karya 7:42 PM 0





SUDAH TERCOBLOS. Hingga pukul 09.30 Wita, sudah sembilan kertas suara Capres-Cawapres yang ditemukan sudah tercoblos sebelum pencoblosan di TPS 42 Berlian Indah, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga dan Kecamatan Barombong, pada Pemilu 2019, Rabu, 17 April 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)





------


Rabu, 17 April 2019


Di Gowa, Kertas Suara Capres-Cawapres Sudah Tercoblos Sebelum Pencoblosan


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Hingga pukul 09.30 Wita, sudah sembilan kertas suara Capres-Cawapres yang ditemukan sudah tercoblos sebelum pencoblosan di TPS 42 Berlian Indah, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga dan Kecamatan Barombong, pada Pemilu 2019, Rabu, 17 April 2019.

Kertas suara yang sudah tercoblos itu diketahui setelah pemilih membuka kertas suara di hadapan panitia dan saksi sebelum memasuki bilik suara. Dari sembilan kertas suara tersebut, delapan tercoblos untuk pasangan 01 Jokowi – Ma’ruf Amin, dan satu kertas suara tercoblos untuk pasangan 02 Prabowo – Sandiaga Uno.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada Babinkantibmas Jenetallasa dan Babinsa Jenetallasa, dan mereka pun datang untuk memastikan dan membuat laporan resmi. Danramil Pallangga, Kapten Santoso, bahkan datang langsung ke lokasi TPS 42 untuk memantau situasi didampingi Babinsa Serda Sudarta.

Suasana di TPS 42 pun menjadi ramai dengan obrolan seputar tercoblosnya kertas suara Capres-Cawapres tersebut sebelum pencoblosan dimulai. Sejumlah ibu-ibu yang duduk-duduk sambil ngobrol di dekat TPS juga terdengar ramai membicarakan kejadian tersebut.

Saat berita ini dibuat sekitar pukul 10.30 Wita, pencoblosan masih berlangsung, tetapi banyak warga yang sudah mencoblos memilih tetap tinggal di sekitar TPS 42.

“Saya tadi yang menelpon Pak Babinsa dan belliau datang bersama Pak Danramil,” kata Ketua RT 01 Kompleks Berlian Indah, Samsul Rizal, kepada Pedoman Karya. (lom)

-----
Berita terkait:

Kertas Suara Capres-Cawapres Sudah Tercoblos, Ketua Bawaslu Sulsel Datangi TPS di Gowa 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply