iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Kertas Suara Capres-Cawapres Sudah Tercoblos, Ketua Bawaslu Sulsel Datangi TPS di Gowa


Pedoman Karya 5:39 AM 0


KETUA BAWASLU Sulsel, HL Arumahi (paling kanan, baju hitam), mendatangi langsung di TPS 42 Berlian Indah, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga dan Kecamatan Barombong, pada Pemilu 2019, Rabu siang, 17 April 2019, untuk memastikan kebenaran berita telah tercoblosnya 9 (sembilan) kertas suara Capres-Cawapres sebelum pencoblosan.(Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




------
Rabu, 17 April 2019


Kertas Suara Capres-Cawapres Sudah Tercoblos, Ketua Bawaslu Sulsel Datangi TPS di Gowa


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Ketua Bawaslu Sulsel, HL Arumahi, mendatangi langsung di TPS 42 Berlian Indah, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga dan Kecamatan Barombong, pada Pemilu 2019, Rabu siang, 17 April 2019, untuk memastikan kebenaran berita telah tercoblosnya 9 (sembilan) kertas suara Capres-Cawapres sebelum pencoblosan.

“Saya datang ke sini karena banyak wartawan yang tanya dan juga ditelepon oleh Ketua Bawaslu RI. Saya bilang saya belum bisa memberikan jawaban, saya mau check langsung ke lokasi,” kata Arumahi, kepada Pedoman Karya, saat berkunjung ke lokasi TPS 42.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dari sembilan kertas suara tersebut, delapan tercoblos untuk pasangan 01 Jokowi – KH Ma’ruf Amin dan satu kertas suara tercoblos untuk pasangan 02 Prabowo – Sandiaga Uno.

Beberapa jam sebelum kedatangan Ketua Bawaslu Sulsel, komisioner KPU Gowa, Anggota Panwaslu Gowa, serta Danramil Pallangga dan Kapolsek Pallangga, juga telah berkunjung dengan tujuan yang sama yakni memastikan adanya sembilan kertas suara Capres-Cawapres yang telah tercoblos sebelum pencoblosan dimulai.

“Saya tentu tidak bisa memberikan keterangan kalau tidak datang langsung ke TPS 42 ini,” ungkap Arumahi.

Setelah melakukan investigasi kepada petugas KPPS TPS 42 dan beberapa saksi, Arumahi kemudian membenarkan kejadian tersebut saat diwawancarai wartawan.

Disinggung mengenai tindak lanjut dari kejadian tersebut, Ketua Bawaslu Sulsel mengatakan akan segera melakukan koordinasi dengan pihak KPU Gowa dan Bawaslu Gowa.

“Kami akan berkoordinasi dulu dengan beberapa pihak terkait, khususnya dari KPU Gowa dan Panwaslu Gowa,” kata Arumahi. (lom)

----
Berita terkait:

Di Gowa, Kertas Suara Capres-Cawapres Sudah Tercoblos Sebelum Pencoblosan 
 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply