iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » » » Petta Sore Rela Pakai Tongkat ke TPS di Mare Bone


Pedoman Karya 8:48 AM 0


PAKAI TONGKAT KE TPS. Petta Sore memakai tongkat ke TPS 01, Desa Kadai, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Rabu, 17 April 2019, untuk menyalurkan hak suaranya. (Foto: Rosmiati)







-----------

Kamis, 18 April 2019


Petta Sore Rela Pakai Tongkat ke TPS di Mare Bone



BONE, (PEDOMAN KARYA). Nasionalisme dan tanggung-jawab moral menjadi spirit bagi Petta Sore untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilu Presiden (Pilres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Pria tua ini pun rela memakai tongkat menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Desa Kadai, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Rabu, 17 April 2019.

Petta Sore juga mengikuti prosedur dengan membawa Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara kepada Pemilih yang Model C6-KPU dan menyerahkannya kepada petugas KPPS, dan selanjutnya antri untuk mencoblos bersama warga lainnya.

Dengan tenang, pria asal Dusun Bakeaju, Desa Kadai, itu pun duduk di kursi yang telah disediakan bersama para calon pemilih lainnya, dan ia baru berdiri setelah namanya dipanggil untuk menerima surat suara sebelum masuk ke bilik suara.

“Bagaimana pun kondisi kita, sebagai warga negara yang baik, kita harus menggunakan hak kita dan menyalurkan pilihan kita, karena satu suara sangat berpengaruh untuk masa depan bangsa,” katanya kepada penulis.

Setelah pencoblosan selesai dan setelah dilakukan perhitungan suara Capres-Cawapres, pasangan Capres-Cawapres 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin memperoleh 69 suara, sedangkan pasangan Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno memperoleh 137 suara. Dua suara lainnya dinyatakan batal. (Rosmiati)

-----
Baca juga:

Riswanto Pulang ke Soppeng Demi Pemilu 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply