iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Tak Ingin Golput, Pak Basir Pakai Tongkat ke TPS Minasa Upa


Pedoman Karya 1:27 AM 0


ANTRI UNTUK MENCOBLOS. Pak Basir dengan tenang duduk dalam antrian untuk mencoblos pada Pemilu Pilpres dan Pemilu Legislatif 2019, di TPS 14 Minasa Upa, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Makassar, Rabu, 17 April 2019. (Foto: Nur Islamiyah Alwi)








------------


Jumat, 19 April 2019


Tak Ingin Golput, Pak Basir Pakai Tongkat ke TPS Minasa Upa



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak menggunakan hak suara kita pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), kecuali apabila memang dalam kondisi sakit atau sedang dalam perjalanan.

Bahkan dalam kondisi tidak bisa berjalan normal pun, kita sebaiknya datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih. Dan itulah yang dilakukan Bapak Basir, warga Kota Makassar yang belum lama ini mengalami kecelakaan tabrakan dan mengakibatkan kakinya cedera sehingga harus memakai bantuan tongkat untuk berjalan.

“Saya habis sakit setelah tabrakan. Saat itu saya naik motor untuk pulang ke rumah, tapi tiba-tiba tabrakan dengan mobil dan kaki saya cedera. Sampai sekarang saya sebenarnya belum kuat berdri kalau tidak pakai tongkat,” ungkap Pak Basir.

Ia mengemukakan hal tersebut dalam bincang-bincang dengan penulis saat antri untuk mencoblos di TPS 14 Minasa Upa, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Makassar, Rabu, 17 April 2019.

“Kalau masih sakit, mengapa Bapak ke sini, mengapa tidak istirahat saja di rumah?” tanya penulis.

“Saya tidak mau Golput (Golongan Putih alias tidak menggunakan hak pilih, red) nak. Hak pilih saya adalah kunci dari majunya negara ini,” kata Pak Basir. (Nur Islamiyah Alwi)

----
Baca juga:

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply