iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » PDAM Takalar Gratiskan Pemasangan Baru Pipa Air Bersih


Pedoman Karya 3:16 PM 0


GRATIS. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Takalar akan menggratiskan pemasangan pipa air bersih kepada 1.050 rumah tangga warga miskin yang tersebar pada enam kecamatan. inzet: Dirut PDAM Takalar, Jamaluddin Nombong.






---------

Rabu, 11 Desember 2019


PDAM Takalar Gratiskan Pemasangan Baru Pipa Air Bersih

-          Kepada 1.050 Rumah Tangga Miskin
-          Pada Enam Kecamatan di Takalar


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Takalar akan menggratiskan pemasangan pipa air bersih kepada 1.050 rumah tangga warga miskin yang tersebar pada enam kecamatan.

“Kami telah mengajukan permohonan pemasangan sambungan baru untuk tahun 2020 melalui Program Nasional dengan target pemasangan gratis kepada 1.050 rumah tangga warga miskin pada enam kecamatan di Takalar,” ungkap Dirut PDAM Takalar, Jamaluddin Nombong, kepada Pedoman Karya, di Takalar, Selasa, 10 Desember 2019.

Enam kecamatan dimaksud yaitu Kecamatan Polombangkeng Utara (Polut), Kecamatan Polombangkeng Selatan (Polsel), Kecamatan Sanrobone, Kecamatan Galesong Selatan (Galsel), Kecamatan Galesong Utara (Galut), dan Kecamatan Galesong.

Jamaluddin menjelaskan, Program Nasional Pemasangan Sambungan Baru Pipa PDAM melalui Kementetian PUPR  tersebut adalah program Presiden Jokowi dengan nama Sejuta Pelanggan Secara Gratis, yang diperuntukkan bagi rumah tangga miskin di Indonesia.

“Usulan ini diambil dari data masyarakat yang sudah terverifikasi, yaitu mereka yang belum ada jaringan pipa air bersih PDAM-nya,” kata Jamaluddin.

Menyinggung kriteria rumah tangga miskin, dia mengatakan, kriterianya antara lain daya listrik di rumahnya 450 watt sampai 900 watt, atau bahkan belum punya listrik, serta tergolong keluarga prasejahtera.

“Tahun 2019 ini kami mengajukan permohonan pemasangan baru sebanyak 631 rumah tangga miskin ke Kementerian PUPR dan yang terealisasi sebanyak 625 rumah tangga di wilayah Kecamatan Polongbangkeng Selatan dan Kecmatan Galesong,” sebut Jamaluddin. (Hasdar Sikki)

---------
Berita terkait:

PDAM Takalar Inventarisir Tunggakan Tagihan 

Kekeringan Berkepanjangan, Suplai Air Bersih di Takalar Terganggu 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply