Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Pulang Umrah, Puluhan Imam Desa Takalar Infakkan Al-Qur’an ke Puspita


Pedoman Karya 4:29 AM 0


PULANG UMRAH. Sebanyak 30 imam desa dan imam kelurahan se-Kabupaten Takalar yang baru saja pulang melaksanakan umrah atas biaya Pemkab Takalar, foto bersama Bupati Takalar, Syamsari Kitta, di teras Kantor Bupati Takalar, Kamis, 02 Januari 2020. (ist)


--------

Kamis, 02 Januari 2020


Pulang Umrah, Puluhan Imam Desa Takalar Infakkan Al-Qur’an ke Puspita


-          Samsari Kitta: Umrah Gratis Bagi Imam Desa Berat Direalisasikan


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 30 imam desa dan imam kelurahan se-Kabupaten Takalar yang baru saja pulang dari Tanah Suci melaksanakan ibadah umrah, langung menginfakkan 104 buah Al-Qur’an kepada Pusat Pembelajaran Ibu Takalar (PusPITa).

Seratusan Al-Qur’an itu diserahkan kepada Bupati Takalar, Syamsari Kitta, di Ruang Rapat Setda Lantai I Kantor Bupati Takalar, Kamis, 02 Januari 2020, yang selanjutnya Bupati Takalar akan menyerahkan Al-Qur’an tersebut kepada tim PusPITa.

Kedatangan para imam desa dan imam kelurahan ke Kantor Bupati Takalar, selain menyerahkan sumbangan Al-Qur’an, juga untuk menyampaikan terima kasih kepada Bupati Takalar yang telah memfasilitasi sehingga mereka dapat berangkat umrah tanpa mengeluarkan biaya alias gratis.

Ustadz Husain SpdI, salah seorang imam desa yang berangkat umrah mengaku sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterima-kasih kepada Syamsari Kitta selaku Bupati Takalar, karena telah melaksanakan ibadah umrah tanpa mengeluarkan biaya.

“Ini suatu pengalaman yang tak terlupakan selama hidup kami sebagai imam desa dan imam kelurahan, karena berkat Pak Syamsari, saya dan teman-teman telah menginjakkkan kaki di Tanah Suci Mekah dan Madinah. Kami juga melaporkan bahwa mulai pembuatan paspor hingga logistik di Tanah Suci, kami betul-betul dilayani dengan sangat baik, sehingga perjalanan ibadah kami sangat lancar. Terima kasih Pak Bupati,” tutur ustadz Husain.

Realisasi Program P22

Bupati Takalar Syamsari Kitta mengatakan, keberangkatan para imam desa dan imam kelurahan tersebut ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah atas biaya Pemkab Takalar, merupakan realisasi dari Program P22 Pemerintah Kabupaten Takalar.

Sakadar informasi, Program P22 adalah program pasangan Syamsari Kitta – Haji De’de (sapaan akrab H Achmad Dg Se’re) dengan jargon SK-HD (Syamsari Kitta – Haji De’de) yang dijanjikan saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2017.

“Alhamdulillah, sebanyak tiga puluh imam desa dan imam kelurahan telah ikut umrah gratis. Ini merupakan wujud untuk merealisasikan lagi salah satu Program P22 Pemerintah kabupaten Takalar, yakni umrah gratis bagi imam desa dan imam kelurahan,” jelas Syamsari.

Mantan Anggota DPRD Sulsel dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyebut bahwa salah satu program P22 yang relatif berat untuk direalisasikan yaitu program umrah gratis bagi 1.200 imam desa, imam kelurahan, dan imam dusun.

“Doakan agar sebelum berakhir masa pemerintahan kami di periode pertama ini, selain imam desa dan imam kelurahan, imam dusun dan imam masjid juga bisa semuanya ikut umroh gratis, sehingga ini bisa sukses semua dan menjadi batu bata untuk menciptakan visi ketiga yakni Takalar Bermartabat, karena untuk bermartabat harus dilandasi dengan keimanan,” kata Syamsari. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply