Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Unhas Makassar Siap Terima 400 Maba Program Profesi Insinyur


Asnawin Aminuddin 12:55 AM 0

“Ke depannya, mahasiswa tidak hanya memperoleh gelar insinyur, namun akan memperoleh Sertifikat Tanda Registrasi Insinyur atau STRI, dan sertifikat kompetensi.”

- Prof Muhamad Restu -

(Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas)


 

 

 

--------

Senin, 05 Oktober 2020

 

Unhas Makassar Siap Terima 400 Maba Program Profesi Insinyur

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar siap menerima 420 mahasiswa baru Program Profesi Insinyur (PPI) semester akhir tahun ajaran 2020/2021. Proses pendaftaran dibuka hingga 16 Desember 2020.

“Tahun ini, kami siap menampung 400 mahasiswa bagi Jalur RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) dan 20 mahasiswa untuk Jalur Reguler,” sebut Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur, Unhas, Dr Ilham Bakri, melalui rilis yang diterima Redaksi Pedoman Karya, Senin, 05 Oktober 2020.

Dimasa pandemi Covid-19, kata Ilham, proses pendaftaran pada Prodi PPI mengikuti proses pendaftaran calon mahasiswa baru Pascasarjana Unhas yang selama ini sudah dilakukan secara daring sepenuhnya melalui laman regpmb.unhas.ac.id.

“Calon pendaftar bisa memproses pendaftarannya dari sekitar domisili mereka. Jadi tidak ada perbedaan prinsip proses pendaftaran sebelum dan selama masa pandemi,” jelas Ilham.

Dia mengatakan, Program Profesi Insinyur di Universitas Hasanuddin telah memenuhi standar akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Prof Muhamad Restu, secara terpisah menjelaskan bahwa penerimaan mahasiswa baru jalur reguler diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang merupakan lulusan muda, dengan pengalaman kerja antara dua sampai empat tahun.

“Jalur RPL ditujukan bagi para profesional dengan pengalaman kerja empat tahun ke atas,” jelas Restu.

Pada tahun 2021 mendatang, lanjutnya, PPI akan dirancang dengan mengintegrasikan beberapa fasilitas yang akan diperoleh mahasiswa.

“Ke depannya, mahasiswa tidak hanya memperoleh gelar insinyur, namun akan memperoleh Sertifikat Tanda Registrasi Insinyur atau STRI, dan sertifikat kompetensi,” kata Restu. (kiya)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply