Jadikan PWI sebagai Rumah Besar Para Wartawan


DEKLARASI DUKUNGAN. Sejumlah wartawan dari berbagai media foto bersama pada acara Bimbingan Teknis Uji Kompetensi Wartawan yang dirangkaikan Pernyataan Deklarasi Dukungan kepada M Dahlan Abubakar (duduk di tengah) sebagai calon Ketua PWI Sulsel periode 2015-2020, di Gedung MULO Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Senin, 12 Oktober 2015. (Foto: Asnawin)




------

M Dahlan Abubakar:

Jadikan PWI sebagai Rumah Besar Para Wartawan


Makassar (Pedoman Karya), 19 Oktober 2015.
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai organisasi wartawan pertama dan terbesar di Indonesia seharusnya menjadi rumah besar bagi para wartawan. Gedung PWI juga sebaiknya dibuat terbuka dengan berbagai fasilitas pendukung bagi para wartawan.

"Kalau diberi amanah sebagai Ketua PWI Sulsel (periode 2015-2020), maka saya akan jadikan Gedung PWI Sulsel (di Jalan AP Pettarani 31, Makassar) sebagai rumah besar bagi para wartawan," tandas M Dahlan Abubakar, dalam berbagai kesempatan, termasuk saat berbincang-bincang dengan "Pedoman Karya", di Makassar, belum lama ini.

Pemilihan ketua dan pengurus PWI Sulsel akan dilangsungkan pada Konferensi PWI Provinsi Sulsel, di Makassar, 30 Oktober 2015. Rencana semula, konferensi digelar pada 17 Oktober 2015, namun karena satu dan lain hal, konferensi ditunda ke tanggal 30 Oktober 2015.

Dahlan Abubakar yang mantan Sekretaris PWI Sulsel dan juga mantan Pemred Harian Pedoman Rakyat, mengaku tidak berambisi menjadi Ketua PWI Sulsel, tetapi dirinya terpanggil dan merasa wajib memenuhi panggilan itu karena banyak wartawan yang memintanya, terutama wartawan senior.

"Terus terang saya tidak berambisi menjadi Ketua PWI Sulsel, tetapi saya merasa terpanggil karena diminta oleh sejumlah wartawan senior. Sejumlah wartawan lain juga meminta kesediaan saya untuk memimpin PWI Sulsel," katanya.

Jika terpilih sebagai ketua, Dahlan Abubakar yang sehari-hari juga dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, mengaku akan mewakafkan dirinya untuk PWI.

"Sebenarnya saya akan menikmati hari tua dengan menjadi penulis buku sambil tetap menjalani profesi sebagai wartawan, tetapi kalau terpilih sebagai Ketua PWI Sulsel, maka saya akan mewakafkan diri saya untuk PWI," ungkapnya.

Deklarasi Dukungan Pada Senin, 12 Oktober 2015, di Gedung MULO Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, belasan Pemimpin Redaksi berbagai media massa mendeklarasikan dukungan kepada Dahlan Abubakar sebagai calon Ketua PWI Sulsel periode 2015-2020.

Deklarasi dukungan tersebut dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diikuti puluhan wartawan dari berbagai media cetak, elektronik, dan media online.

Surat pernyataan deklarasi dukungan kepada Dahlan Abubakar yang ditandatangani belasan Pemimpin Redaksi tersebut dibacakan oleh wartawan senior dari RRI Makassar, Burhanuddin Mampo. (win)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama