Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


ANGIN PUTING BELIUNG. Rumah milik Daeng Limpo (seorang veteran pejuang) dan beberapa rumah lainnya, di Lingkungan Bontonompo, Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, terkena angin puting beliung, Jumat siang, 13 November 2015. (Foto: Asnawin Aminuddin)


KAWASAN INDUSTRI. Pemkab Takalar berencana membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kecamatan Mangara'bombang. Rencana tersebut didukung oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan pemerintah pusat. Di kawasan industri yang dikelilingi oleh sejumlah desa tersebut, akan ada bermacam-macam industri dan juga ada bandara. (int)


TERLANTAR. Suryadi (8), bocah asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, mendapat perawatan di Puskesmas Suaran, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, setelah beberapa hari terlantar serta dalam keadaan sakit dan lapar, di Berau. Foto ini diabadikan pada Jumat malam, 13 November 2015. (Foto: Yusran/Perawat Puskesmas Suaran)

PELATIH Nasional Wartawan PWI yang juga mantan Humas Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Asnawin Aminuddin, membawakan materi “Peran dan Fungsi Humas” pada Pelatihan Kehumasan yang dilaksanakan PWI Kabupaten Maros-Pangkep, di Kantor Bupati Maros, Kamis, 12 November 2015. (Foto: Solihin)


PEMBENAHAN. Pelaksana Tugas Kepala Sekiolah SMN 1 Bangkala, Drs H Jalil Fatta MPd (ketiga dari kiri) foto bersama Kontributor Berita Majalah Pedoman Karya, Muhammad Rizal (kedua dari kiri) serta seorang guru dan dua siswa, di ruang kerjanya, Selasa, 10 November 2015. Jalil mengatakan pihaknya tengah melakukan pembenahan di SMAN 1 Bangkala. (ist)


Lokakarya Sisitem Layanan Kesehatan Muhammadiyah Disaster Manajement Center (MDMC) atau Lembaga Penaggulnagan Bencana (LPB) Muhammadiyah di Aula Rumah Sakit Siti Khadijah I Makassar, Selasa, 10 November 2015. (Foto: Ist)

PAHLAWAN NASIONAL. Andi Sultan Daeng Radja telah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional, melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Sabtu, 7 November 2015, saya ke Terminal Mallengkeri (Makassar) untuk nitip kiriman di salah satu pengangkutan tujuan Selayar. Seperti biasa, saya masuk di pelataran terminal harus bayar khusus roda dua Rp 2.000. Saya sempat bertengkar kecil dengan dua orang petugas loket di situ. Soalnya karcis yang untuk roda dua Rp 2.000 diganti dengan tarif Rp 3.000, pakai pulpen lagi. (Foto: Arief Djasar)


YUDISIUM PERDANA. Mahasiswa PUT Unismuh Makassar yang diyudisium, foto bersama dengan para pengelola dan dosen, seusai ujian akhir, di Kampus PUT Unismuh, Jalan Tala’salapang, No 40-D, Makassar, Senin, 9 November 2015. (ist)


Direktur Perpustakaan Pers PWI Sulsel, Asnawin, memperkenalkan wadah latar belakang dan tujuan pembentukan Komunitas Jurnalistik Pelajar, kepada puluhan pelajar SMP Negeri 3 Pallangga, Kabupaten Gowa, di Gowa, Sabtu, 7 November 2015. Perpustakaan Pers PWI Sulsel, berinisiatif membentuk Komunitas Jurnalistik Pelajar se-Sulawesi Selatan. (ist)