FKIP Unismuh Wisuda 999 Alumninya


TERBANYAK. FKIP Unismuh Makassar akan mewisuda 999 alumninya pada acara wisuda sarjana dan pascasarjana Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Senin, 20 November 2017. Inzet: Arfah Basha.





--------
Kamis, 16 November 2017


FKIP Unismuh Wisuda 999 Alumninya


Arfah Basha: Total yang Diwisuda 1.924 Orang


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan mewisuda 999 alumninya pada acara wisuda sarjana dan pascasarjana Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Senin, 20 November 2017.
Jumlah tersebut terbanyak dibandingkan alumni fakultas lain. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) akan melepas 468 orang alumninya, Fakultas Agama Islam (FAI) 124 orang, Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) 89 orang, Fakultas Pertanian 88 orang, Fakultas Teknik 82 orang, Fakultas Kedokteran 59 orang, serta Program Pascasarjana 20 orang.
Direktur Akademik Kemahasiswaan dan Sistem Informasi (AKSI) Unismuh yang juga Ketua Panitia Wisuda ke-63, Arfah Basha, mengatakan, total alumni yang akan diwisuda sebanyak 1.924 orang.
“Yang terbanyak alumninya memang FKIP,” kata Arfah.
Menyinggung prosesi acara wisuda, dia mengatakan, acara wisuda akan diisi amanat oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Haedar Nasir, serta sambutan Ketua Majelis Dikti-Litbang PP Muhammadiyah, Gubernur Sulsel, serta Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, dan Koordinator Kopertais Wilayah VIII.
“Pada acara wisuda nanti, juga akan dilakukan pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi,” kata Arfah.
Dia menambahkan, jumlah yang diwisuda kali ini lebih sedikit dibandingkan pada wisuda ke-62 (24 Juli 2017) yang jumlahnya 1.517 orang.

Di antara 1.517 alumni tersebut, kata Arfah, terdapat dua orang yang berhasil menyelesaikan studinya dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4,0, yaitu Mursyid Fikri dari Prodi Pendidikan Agama Islam, dan Nurmansyah dari Prodi Hukum Ekonomi Islam. (zak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama