Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


DEKAN Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) Makassar, Prof Dr Farida Patittingi, perempuan dengan sejuta pesona, memiliki talenta kepemimpinan yang tak terkatakan, pekerja yang tak kenal waktu, dedikasi tanpa pamrih, dan tentu saja punya relasi yang bercabang.


TULUS. Meskipun sudah menjadi pejabat, yakni Koordinator Pengawas (Korwas) TK, SD, dan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bulukumba, Yusup Habta tetap tampil sederhana dan tak canggung naik sepeda motor dinas (plat merah) pada hari-hari kerja. Itu menunjukkan ketulusannya bekerja sebagai pendidik dan abdi negara. 


PRODI BARU. Foto atas; Rektor Unibos Prof Saleh Pallu (duduk ketiga dari kiri) berbincang-bincang dengan Koordinator Kopertis IX Prof Andi Niartiningsih (paling kiri), di Kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Jl Bung, Makassar, Kamis, 23 Februari 2017. Foto bawah; foto bersama seusai penyerahan SK Prodi baru. (ist)


AKSES INFORMASI. Mahasiswa STIE Nobel Indonesia Makassar kini tidak perlu lagi harus ke kampus dan antri di bagian akademik atau di ruangan program studi untuk mendapat berbagai informasi yang mereka butuhkan, karena pihak kampus telah menyediakan fasilitas akses informasi melalui gadget android dan IOS.


BERSAHAJA. Gaya bicara dan penampilan Syamsari Kitta benar-benar bersahaja. Sama sekali tidak memasang wibawa. Ia bergaul dengan semua kalangan dan bebas bercanda dengan siapa saja tanpa beban.


TERTAWA. Mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) tertawa mendengarkan pernyataan Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Djamaluddin Ancok, pada acara kuliah umum dengan tema: “Mempersiapkan Generasi Emas” yang diadakan Fakultas Psikologi Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, di Balai Sidang 45 Makassar, Rabu, 22 Februari 2017. (ist)


EMPAT RAMPERDA. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL (kiri), menyerahkan empar Ranperda kepada Ketua DPRD Gowa Muhammad Anzar Zaenal Bate, dalam Rapat Paripurna DPRD Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin, 20 Februari 2017.


KULIAH KERJA PROFESI. Foto atas: Kepala Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Hj Nuraini, menerima rombongan mahasiswa KKP Unimsuh Makassar yang dipimpin dosen pembimbing, Amruddin, di kantor Desa Kanjilo, Selasa, 21 Februari 2017. Foto bawah: mahasiswa dan dosen foto bersama di depan Perpustakaan Pusat Unismuh Makassar sebelum berangkat ke lokasi KKP. 

DICURI. Melalui ruangan Surat Pembaca Majalah Pedoman Karya ini, saya ingin menyampaikan bahwa petugas PLN Makassar telah mencuri kilometer listrik di rumah kami, pada hari Selasa, 21 Februari 2017. Saya katakan mencuri karena petugas yang datang ke rumah kami, di Kompleks Terminal Tamalate/Malengkeri, nomor 11, saat rumah kami dalam keadaan kosong karena kami sedang tidak berada di rumah. (Foto: Hasdar Sikki)


MANTAN WARTAWAN. Sekitar 25 tahun lalu, saat diterima menjadi wartawan Harian Pedoman Rakyat, saya tertarik melihat gaya dan penampilan salah seorang senior kami, Darmansyah Muin. Ia murah senyum dan selalu memancing orang untuk tertawa kalau kita ngobrol-ngobrol. Tak heran kalau ia kelihatan akrab dengan semua wartawan dan karyawan Pedoman Rakyat.


DOKTOR SOSIOLOGI. Adi Sumandiyar (kanan) foto bersama ayahnya, H Abdul Rochim BR, seusai memertahankan disertasinya pada ujian promosi doktor pada rogram Pascasarjana (Pps) Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin, 20 Februari 2017. (ist)


“Saya sudah lama pensiun sebagai dosen PNS, tetapi rupanya Allah masih memberi kesempatan kepada saya untuk mengajar hingga usia tua. Usia saya sekarang sudah lebih dari 80 tahun. Secara keseluruhan, saya sudah mengajar selama lebih dari 60 tahun.” 
-- Prof HM Ide Said DM MPd -- 
(Direktur Pascasarjana Unismuh Makassar)