Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita





Sabtu, 08 Agustus 2020


Dokter Rahmawati Jabat Kadis Kesehatan Takalar


-         Siti Ni’mah Kadis Kominfo
-         Muchsin Kadis PU
-         Faisal Sahing Kadis Kebersihan, LH, dan Pertanahan


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Dokter Rahmawati  

Sebanyak 4 orang pimpinan tinggi pratama  , 13 pejabat administrator dan fungsional tertentu sebanyak 5 orang resmi dilantik oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM, Rabu (5/8/2020).

Masing-masing pimpinan tinggi pratama yang dilantik yakni Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmawati, Kepala Dinas PUPR Muchsin, S.Sos, Kepala Dinas Kominfo Siti Ni'mah, dan Kepala Dinas Kebersihan, Lingkungan Hidup, dan Pertanahan Faisal Sahing.

Pelantikan keempat pimpinan tinggi pratama tersebut berdasarkan hasil seleksi JPT yang diselenggarakan bulan lalu, diikuti oleh sejumlah peserta, dan berhasil menjaring para pejabat pimpinan tinggi pratama untuk mengisi jabatan yang lowong pada keempat dinas.

Bupati Takalar menyampaikan bahwa situasi pasca pandemi sangat menantang, banyak hal yang tidak bisa berjalan, sehingga semua orang   harus beradaptasi dengan teknologi.

"Kedepan, lebih dari 50 pekerjaan akan hilang karena tidak relevan dengan kondisi saat ini. Sehingga kita harus menyesuaikan dan beradaptasi dengan teknologi," kata H. Syamsari.

Ia melanjutkan bahwa secara umum, setiap pegawai di Takalar  harus menjadi pegawai yang cepat, tepat dan selalu melayani apalagi saat ini ditunjang dengan TPP.

"Birokrasi kedepan bukan lagi hanya seremonial, kita dituntut untuk bekerja. Jadi kita harus kerja real dan by data. Dan Saya mengajak kita semua untuk mendorong daerah kita menjadi daerah yang aman, tertib, terjaga kondusifitasnya," pungkas H. Syamsari.

Dihadiri oleh Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM dan Kepala BKPSDM Rahmansyah Lantara, pelantikan berlansung di Ruang Pola Kantor Bupati.

KULIAH KERJA NYATA. Beberapa mahasiswa Unhas Makassar foto bersama di depan Kantor Lurah Tanahberu, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, beberapa waktu lalu. Sebanyak 22 mahasiswa Unhas melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Bulukumba, sejak awal bulan Juli hinga hingga pertengahan Agustus 2020. (ist)

 
TERSENYUM. Personil Sat Lantas Polres Gowa berlatih tersenyum pada apel pagi di Mapolres Gowa, Sabtu, 08 Agustus 2020. (ist)

Cinta itu...
Kadang-kadang tidak perlu diucapkan
Cinta itu...
Kadang-kadang tidak membutuhkan kata-kata. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


“Adakah kenangan masa laluta’ yang tak terlupakan?” tanya Daeng Nappa’ sambil tersenyum kepada Daeng Tompo’, saat ngopi malam di balai-balai bambu dekat sawah kompleks perumahan. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan senam bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa sekaligus melaunching Rabu Sehat dengan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu, 05 Agustus 2020. (ist)



"Tadi pagi nategurka' kemenakan-kemenakanta' di rumah," ungkap Daeng Tompo' kepada Daeng Nappa' saat ngopi siang di bale-bale bambu perumahan. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


Datanglah ke balla-balla
Datanglah melepas penat
Datanglah memandang hamparan sawah nan hijau
Datanglah merasakan sejuknya angin sepoi-sepoi. (Foto-foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)