Asnawin Aminuddin: Kembalikanlah Muruah PWI Sulsel

MURUAH PWI SULSEL. Asnawin Aminuddin (kanan) foto bersama Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sulsel, Nursyamsu Sultan, pada Konferensi PWI Sulsel, di Hotel Gammara, Jl Metro Tanjung Bunga, Ahad, 31 Januari 2021. (ist)

-----

Senin, 01 Februari 2021

 

 

Asnawin Aminuddin: Kembalikanlah Muruah PWI Sulsel

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel telah memilih ketua dan pengurus baru periode 2021-2026. Agus Salim Alwi Hamu terpilih kembali sebagai ketua, didampingi beberapa wakil ketua, bendahara, dan sekretaris.

Selain itu, juga sudah ditetapkan anggota Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sulsel yang diketuai Nursyamsu Sultan (mantan Kepala Stasiun TVRI Sulsel).

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Pak Agus yang terpilih kembali sebagai ketua. Begitu pun selamat kepada Pak Nursyamsu Sultan sebagai ketua dewan kehormatan,” kata wartawan senior, Asnawin Aminuddin, kepada wartawan di Makassar, Senin, 01 Februari 2021.

Mantan Ketua Seksi Pendidikan PWI Sulsel berharap Agus Salim mengembalikan muruah PWI Sulsel sebagai organisasi profesi wartawan yang disegani dan menjadi rumah besar bagi wartawan, baik anggota PWI maupun wartawan lain pada umumnya.

“Kembalikanlah muruah PWI Sulsel,” tandas Asnawin, yang pemegang sertifikat Pelatih Nasional Wartawan PWI.

Dulu, kata dia, PWI Sulsel disegani oleh pemerintah, lembaga, dan organisasi. Waktu itu, PWI memang satu-satunya organisasi profesi wartawan, tapi ketuanya memang berwibawa dan disegani.

“Sekarang, sebagai organisasi profesi wartawan tertua dan terbesar, PWI Sulsel seharusnya juga disegani, dan itu ditentukan oleh wibawa ketuanya,” kata Asnawin.

Dia mengatakan, Agus Salim Alwi Hamu memang tergolong masih muda dari segi usia, dan juga terlalu muda saat terpilih sebagai Ketua PWI Sulsel lima tahun lalu.

“Okelah, Pak Agus memang tergolong masih muda, tapi dengan bekal pengalaman lima tahun memimpin PWI Sulsel dan pengalaman sebagai pimpinan perusahaan media, kita berharap Pak Agus sudah bisa tampil lebih berwibawa, dan dengan kapasitas diri yang lebih besar,” kata Asnawin.

Kapasitas diri yang lebih besar dimaksud yaitu mampu merangkul semua wartawan, bisa duduk bersama para pimpinan redaksi, menjalin hubungan baik dengan organisasi profesi wartawan lainnya, serta berdiri setara dengan pimpinan pemerintahan dan ketua lembaga tingkat provinsi.

“Saya yakin Pak Agus mampu melakukannya, dan itu akan menjadi titik balik kembalinya muruah PWI Sulsel,” kata Asnawin. (ima)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama