Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Dosen Teknik Unibos Makassar Natsir Abduh Terima SK Profesor


Asnawin Aminuddin 3:27 AM 0


Prof Natsir Abduh




Selasa, 09 Februari 2021



Dosen Teknik Unibos Makassar Natsir Abduh Terima SK Profesor



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dosen Falultas Teknik Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Dr Ir Muhammad Natsir Abduh MSi, menerima Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 140397/Mpk/Kp/2020, Tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen menjadi Guru Besar atau Profesor.

Natsir Abduh menyandang gelar profesor dalam bidang ilmu Teknik Sipil, dengan angka kredit sebesar 869,10. 

"Untuk mendapatkan jabatan guru besar ini, saya harus mwlalui proses panjang dengan berbagai syarat yang harus dilalui seperti telah mengabdi sebagai dosen tetap selama 10 tahun, tentunya juga terus melakukan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan menulis karya ilmiah yang bertaraf internasional dan nasional," ungkap Natsir Abduh, kepada wartawan di Makassar, Selasa, 09 Februari 2021.

Dia mengaku telah mengabdi di Universitas Bosowa saat masih bernama.Universitas 45. 

"Bahkan dalam proses pembangunan Gedung Universitas 45 yang sekarang menjadi Universitas Bosowa, aaya adalah Project Manager pembangunan pada tahun 1984 dan selesai pada 1985, jadi saya sudah mengabdi sebelum universitas ini berdiri, setelah uqniversitas terbangun saya mulai mengajar dan telah menduduki berbagai jabatan fungsional seperti ketua jurusan, wakil dekan, dekan, dan Wakil Rektor III dimasa itu,” papar Natsir.

Dia berjanji akan terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan melakukan penelitian, pengabdian dan karya ilmiah lainnya dalam bidang Teknik Sipil. 

“Saya akan terus melakukan penelitian, pengabdian untuk kebaikan masyarakat dalam bidang ilmu teknik sipil seperti rekayasa lingkungan dan lainnya. Saya juga akan terus memberikan support penuh terhadap kemajuan dan pengembangan Unibos tentunya dalam hal ini Teknik Sipil. Semoga dari pengangkatan guru besar ini dapat menjadi contoh yang baik dan membuat teman-teman dosen termotivasi untuk memperhatikan pangkat akademik mereka," tutur Natsir. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply