Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Blog Archive

Food

3/Food/feat-list

Music

4/Music/grid-big

Nature

3/Nature/grid-small

Fashion

3/Fashion/grid-small

Text Widget

Contact Form

PEDOMAN KARYA

Sports

3/Sports/col-left

Technology

3/Technology/col-right

Pages

Recent in Sports

3/Sports/post-list

Random Posts

3/random/post-list

Subscribe Us

Business

Business/feat-big
PEDOMAN KARYA

Recent Posts

Education/hot-posts

Sosok

» » » » » Bangun Kampus Unhas di Soppeng, Kaswadi Undang Prof Dwia Hadiri HUT Soppeng


Pedoman Karya 9:23 AM 0

HUT SOPPENG. Bupati Soppeng Kaswadi Razak (paling kiri) dan Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Palubuhu (berjalan paling depan, tengah) serta jajaran pimpinan Unhas, berjalan bersama usai menghadiri Peringatan HUT ke-760 Soppeng, di Kantor DPRD Soppeng, Selasa, 23 Maret 2021. (ist)
 

 

 

 

------

Rabu, 24 Maret 2021

 

 

Bangun Kampus Unhas di Soppeng, Kaswadi Undang Prof Dwia Hadiri HUT Soppeng

 

 

SOPPENG, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Kabupaten Soppeng bekerja sama Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar membangun Kampus Unhas di Soppeng. Sehubungan dengan itu, Bupati Soppeng Kaswadi Razak mengundang secara khusus Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Palubuhu menghadiri Peringatan HUT ke-760 Kabupaten Soppeng, Selasa, 23 Maret 2021.

Rektor Unhas Dwia Aries Tina Palubuhu tidak datang sendiri melainkan datang bersama jajaran pimpinan lainnya pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-760 Soppeng, yang digelar dalam Rapat Paripurna DPRD Soppeng dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, H Syahruddin M Adam.

Peringatan HUT ke-760 Soppeng juga dihadiri Gubernur Sulsel diwakili Sekda Abdul Hayat Gani, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta sejumlah undangan lainnya.

Bupati Soppeng Kaswadi Razak, dalam sambutannya menjelaskan mengenai sejarah panjang Kabupaten Soppeng dan berbagai program kerja yang telah dan akan dilaksanakan.

Salah satu program kerjanya adalah dengan menghadirkan kampus Unhas di Soppeng. Menurutnya, pendidikan adalah bagian penting dalam menghadirkan masyarakat makmur dan sejahtera.

Kaswadi juga memberikan apresiasi atas kehadiran Rektor Unhas Dwia Aries Tina Palubuhu beserta rombongan dalam perayaan HUT ke-760 Kabupaten Soppeng. Kaswadi mengatakan keberadaan Kampus Unhas di Soppeng menjadi catatan tersendiri dan akan mempertegas jejak perjalanan panjang Kabupaten Soppeng.

“Soppeng adalah daerah kecil tapi strategis. Sejarah telah membuktikan bagaimana posisi wilayah kami, dimana kala itu masyarakat Soppeng tidak memilih harta atau kekuasaan, tapi bagaimana agar orang Soppeng bisa pintar dan berguna bagi banyak orang. Hari ini, kita kedatangan para jas merah (warna jas almamater Unhas, red) dan sebentar lagi masyarakat Soppeng tidak perlu jauh-jauh untuk merebut jas merah tersebut,” tutur Kaswadi.

Pada Rapat Paripurna DPRD tersebut, dilakukan penandantanganan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Soppeng dengan Unhas dalam hal pendirian kampus vokasi di Soppeng.

Pendirian kampus Unhas di Soppeng merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Soppeng agar seluruh potensi wilayah dapat dikelola dengan berbasis pada ilmu pengetahuan. (mar)

 

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply