Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Warga Desa Borong Lamu Jeneponto dan Mahasiswa KKN/P Unpacti Makassar Bakti Sosial Setiap Jumat


Asnawin Aminuddin 2:32 AM 0

SEMINAR PROGRAM KERJA. Kepala Desa Borong LamuKecamatan ArungkekeKabupaten Jeneponto, Ridwan, memberikan sambutan pada Seminar Program Kerja Mahasiswa KKN/KKP Unpacti Makassar, Kantor Desa Borong Lamu, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 13 Maret 2021. (ist) 

 




------------

Selasa, 16 Maret 2021

 

 

Warga Desa Borong Lamu Jeneponto dan Mahasiswa KKN/P Unpacti Makassar Bakti Sosial Setiap Jumat

 

 

JENEPONTO, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata / Kuliah Kerja Profesi (KKN/P) Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar dan warga Desa Borong Lamu, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, sepakat melaksanakan bakti sosial setiap hari Jumat di masjid-masjid dan Kantor Desa Borong Lamu.

Bakti sosial atau kerja bakti itu akan dilaksanakan setiap hari Jumat selama satu bulan, terhitung mulai 10 Maret 2021, sampai pekan kedua April 2021.

Kesepakatan itu diputuskan dalam Seminar Program Kerja Mahasiswa KKN/P Unpacti Makassar, di Kantor Desa Borong Lamu, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 13 Maret 2021.

Program kerja lain yang disepakati, yaitu sosialisasi stunting dan cek kesehatan gratis bagi warga desa, membantu berpartisipasi dalam kegiatan sekolah seperti mendampingi siswa dan siswi SMP dan MTs dalam mengerjakaan tugas dan belajar kelompok.

Juga membantu kegiatan di kantor desa seperti mengurus administrasi dan pelayanan lainnya, serta pengadaan tempat sampah berbahan dasar bambu dan balok untuk di kantor desa dan lima unit masjid yang ada di Desa Borong Lamu.

Mereka juga akan mengadakan kegiatan olahraga, dalam hal ini pertandingan persahabatan bola voli dan sepak takraw yang pelaksanaannya dibantu oleh anak muda karang taruna setempat.

Kepala Desa Borong Lamu, Karaeng Ridwan, dalam sambutannya berharap masyarakat, dan para pemuda Desa Borong Lamu turut bersinergi membantu memperlancar program kegiatan yang telah disepakati dalam seminar tersebut.

Sebaliknya, kepada mahasiswa Unpacti Makassar yang melaksanakan KKN/P di Desa Borong Lamu agar menyesuaikan diri dengan budaya dan adat kebiasaan masyarakat setempat.

“Kami berharap adik-adik mahasiswa mempelajari dan memahami kebiasaan di tengah masyarakat, khususnya di Desa Borong Lamu, dalam hal berkomunikasi dan bersilaturrahim agar terjalin rasa tali persaudaraan,” kata Ridwan.

Seminar Program Kerja Mahasiswa KKN/P Unpacti Makassar turut dihadiri perangkat desa, kader-kader desa, BPD, PKK, para kepala dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan anggota karang taruna.

Mahasiswa yang melaksanakan KKN/P di Posko VIII Desa Borong Lamu, yaitu Hermina Ena, Maria Paramita Nimung, Feby A Darmayana (FKIP), Petrus Dala, Yakup Heluka (Fisipol), Firda Sutiana Indra, Eustika Jeni (FKM), Thita Maylani Ahmad, Nenggerek Kiwo, dan Silvana Papoiwo (FMIPA).

----

Laporan: Hermina Ena (Mahasiswa KKN/P Unpacti Makassar) 

Editor: Asnawin Aminuddin

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply