Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Anshar Pimpin Jaringan Sekolah Digital Indonesia Sulsel


Asnawin Aminuddin 3:51 AM 0

JARINGAN SEKOLAH DIGITAL. Pengurus Wilayah Jaringan Sekolah Digital Indonesia (PW JSDI) Sulawesi Selatan foto  bersama seusai pelantikan, di Gedung SDN Gunung Sari 1 Makassar, Ahad, 14 Maret 2021. (ist)


 


------------

Selasa, 16 Maret 2021

 

 

Anshar Pimpin Jaringan Sekolah Digital Indonesia Sulsel

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). H Anshar SKom MIKom resmi memimpin Pengurus Wilayah Jaringan Sekolah Digital Indonesia (PW JSDI) Sulawesi Selatan, setelah dilantik bersama pengurus lainnya, di Gedung SDN Gunung Sari 1 Makassar, Ahad, 14 Maret 2021.

Dalam kepengurusan JSDI sulsel, Anshar didampingi Mukhlis sebagai sekretaris, Andi Nurbaeti sebagai bendahara, serta sejumlah pengurus lainnya. Acara pelantikan dirangkaikan dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang dilaksanakan secara tatap muka dan secara virtual bersama Ketua Pengurus Daerah JSDI se-Sulsel.

Ketua Umum PP JSDI, Muhammad Ramli Rahim, dalam sambutannya seusai melantik pengurus JSDI Sulsel, mengatakan, JSDI didirikan pada 20 Februari 2020, dan dicatatkan kembali berdasarkan notulen rapat pembentukan pada 07 Juli 2020.

Kemudian mendapatkan pengesahan sebagai organisasi berbadan hukum oleh Kemkumham pada tanggal 11 November 2020, Nomor AHU 0010013.AH.01.07 Tahun 2020.

JSDI berkantor pusat di Gedung Graha Mampang Lantai 3 Suite 305, Jl Mampang Prapatan Raya Kav. 100, Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta.

Ramli Rahim mengatakan, di awal berdirinya, JSDI sudah menjalin kerjasama dengan PT Samsung Elektronik Indonesia, PT Epson Indonesia, Fortuna Agensi (sebagai perwakilanTiktok Indonesia), serta melaksanakan pelatihan online guru di masa pandemi Covid-19 kerjasama PT Narasi Citra Sahwahita dan Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Meskipun baru resmi berbadan hukum pada tanggal 11 November 2020, kata Ramli, berdasar data internal, JSDI tercatat sudah melatih sebanyak “23.434 guru peserta” dalam berbagai pelatihan.

“Kini JSDI sudah memiliki jaringan kepengurusan di 34 provinsi dan lebih dari 400 jaringan kepengurusan di kabupaten dan kota se-Indonesia,” sebut Ramli.

Ketua JSDI Sulsel, Anshar, mengatakan, JSDI Sulsel yang memililiki sekretariat di Jalan Gagak No 34, Makassar, akan lebih fokus pada upaya membantu guru, sekolah, siswa, dan orang tua siswa berdaya secara digital, serta bercita-cita mewujudkan masa depan pendidikan Indonesia yang lebih baik, terkhusus di Sulawesi Selatan.

Organisasi yang bergerak di bidang pendidikan ini, katanya, bersifat terbuka dan non-partisan.

“Keanggotaannya ada tiga, yaitu guru dan tenaga kependidikan sebagai individu, sekolah sebagai institusi, serta siswa sebagai subjek belajar. Dalam rangka itu, JSDI menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memaksimalkan perannya agar ketiga komponen tersebut dapat berdaya dalam dunia digital. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply