Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » » Dosen Unibos Makassar Bantu 5 Ekor Sapi Petani di Libureng Bone


Pedoman Karya 8:24 PM 0

BANTUAN SAPI. Dosen Unibos Makassar, Muhtar Sapiri dan salah satu Kepala Desa di Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Herawati, foto bersama sambil memegang tali kekang sapi bantuan dari dana Pengabdian Masyarakat Kemenristek. (ist)   






----------

Senin, 19 April 2021

 

 

Dosen Unibos Makassar Bantu 5 Ekor Sapi Petani di Libureng Bone

 

 

BONE, (PEDOMAN KARYA). Dosen Universitas Bosowa (Unibos) Makassr, Muhtar Sapiri, memberikan bantuan lima (5) ekor ternak sapi kepada kelompok tani di Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, April 2021.

Ke-5 ekor sapi tersebut, kata Muhtar, diperoleh dari dana Pengabdian Masyarakat Kemenristek. Sapi yang diberikan, katanya, merupakan sapi remaja untuk dikembangbiakkan.

“Ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat wirausaha ternak untuk petani di Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone,” jelas Muhtar.

Dalam kegiatan tersebut, katanya, dilakukan dengan pemberian ternak sapi remaja bagi warga setempat yang sebelumnya juga telah menerima bantuan ayam petelur berbasis rumahan pada tahun 2019 lalu.

“Selain sebagai program pemberdayaan dan pengabdian masyarakat, kegiatan ini juga memfokuskan agar masyarakat dapat mempelajari beberapa hal terkait peternakan, termasuk dalam menjaga kesehatan ternak, serta bagaimana meningkatkan produksi dan hasil ternak yang nantinya dapat membantu membangun perekonomian masyarakat,” kata Muhtar.

Dari kegiatan tersebut, lanjutnya, lima kepala rumah tangga yang menjadi target sasaran diharapkan mengembangkan peternakan sapi tersebut dari tahun ke tahun.

Herawati, salah satu Kepala Desa di Kecamatan Libureng, menyampaikan terima kasih atas perhatian dosen Unibos kepada petani di Kecamatan Libureng.

“Kami berterima kasih kepada Universitas Bosowa yang telah memperhatikan bagaimana kemajuan masyarakat desa kami. Kami berharap dengan adanya bantuan ternak sapi ini, tidak hanya sampai proses pemberian saja tetapi ada pembinaan dari para dosen Universitas Bosowa,” kata Herawati. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply