Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Ditemui Ketua KKPS Makassar, Chaidir Syam Impikan Maros Jadi Ikon Literasi Sulsel


Pedoman Karya 3:17 AM 0

IKON LITERASI. Bupati Maros, Chaidir Syam, langsung terinspirasi dan memimpikan Kabupaten Maros menjadi ikon literasi Sulawesi Selatan, setelah ditemui dan menerima kunjungan Ketua Kelompok Kerja Pustakawan Sekolah (KKPS) Makassar, Melati Syahrir, di ruang kerjanya, Senin, 14 Juni 2021. (ist)
 




-------------

Ahad, 20 Juni 2021

 

 

Ditemui Ketua KKPS Makassar, Chaidir Syam Impikan Maros Jadi Ikon Literasi Sulsel

 

 

Melatih Syahrir Juga Temui Kadis Pendidikan Maros

 


MAROS, (PEDOMAN KARYA). Bupati Maros, Chaidir Syam, langsung terinspirasi dan memimpikan Kabupaten Maros menjadi ikon literasi Sulawesi Selatan, setelah ditemui dan menerima kunjungan Ketua Kelompok Kerja Pustakawan Sekolah (KKPS) Makassar, Melati Syahrir.

“Saya sangat menyambut baik setiap kegiatan literasi, apapun bentuknya, bahkan saya mempimikan semoga Maros bisa menjadi ikon literasi Sulawesi Selatan,” kata Chaidir Syam, seusai menerima Melati Syahrir, di ruang kerjanya, Senin, 14 Juni 2021.

Mantan Ketua DPRD Maros itu juga berharap semakin banyak siswa dan guru penulis yang diberdayakan dan diberikan ruang kreativitas.

“Saya berharap banyak siswa dan guru yang aktif menulis, dan kita berdayakan dan kita beri ruang kreativitas,” kata Chaidir.

Melati Syahrir pun mengungkapkan rasa syukurnya karena diterima dengan baik oleh Bupati Maros dalam rangka membangun dan mengembangkan jejaring (networking) untuk pengembangan literasi di Sulawesi Selatan.

Selain bertemu Bupati Maros, Melati Syahrir juga menyambangi sekolah, Kantor Dinas Pendidikan Maros, dan media massa penyiaran.

Saat berkunjung ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, Selasa, 15 Juni 2021, Melati Syahrir diterima langsung oleh Kadis Pendidikan Maros, H Takdir D, beserta sejumlah kepala sekolah dan guru-guru penulis.

Dalam pertemuan itu, Melati Syahrir yang juga Kepala Perpustakaan Purnama SD Inpres Paccerakkang Makassar, mendiskusikan upaya pembudayaan gemar membaca, pentingnya menulis, dan standar perpustakaan.

Sebaliknya, H Takdir selaku Kadis Pendidikan Maros, mendorong para penggerak literasi, guru, dan kepala sekolah untuk membuat sebuah gebrakan baru dengan mengadakan festival literasi.

Dia juga berharap kegiatan literasi di Maros bisa terus berlanjut, sehingga mendatangkan kemanfaatan bukan saja pada minat baca, melainkan juga dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Semua itu hanya bisa terwujud jika para pegiat literasi berkomitmen untuk memajukan literasi di Kabupaten Maros,” kata Takdir.

 


Festival Literasi Daerah

 

Ketika berkunjung dan bertemu serta melakukan sosialisasi literasi di hadapan anggota Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Maros Baru, Melati Syahrir dan anggota Forum FK3S Kecamatan Maros Baru menyepakati rencana mengadakan festival literasi daerah yang waktunya akan ditentukan kemudian. (rt)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply