Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Pengukuhan Maba Unismuh Makassar Dirangkaikan Penyerahan SK Guru Besar


Pedoman Karya 1:43 AM 0

PENGUKUHAN MABA. Sekitar 3800-an mahasiswa baru Unismuh Makassar bakal mengikuti acara Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021/2022, secara luring di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, dan secara daring, Kamis, 23 September 2021. Inzet: Mawardi Pewangi.





------ 

Senin, 13 September 2021

 

 

Pengukuhan Maba Unismuh Makassar Dirangkaikan Penyerahan SK Guru Besar

 

 

Juga Pemberian Penghargaan kepada Kepala Sekolah

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sekitar 3800-an mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bakal mengikuti acara Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021/2022, secara luring di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, dan secara daring, Kamis, 23 September 2021.

Acara Pengukuhan Mahasiswa Baru tersebut akan dirangkaikan dengan penyerahan SK Guru Besar atau Profesor kepada Nursalam, dosen Pendidikan Sosiologi yang juga Wakil Dekan III FKIP Unismuh Makassar. SK Guru Besar akan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sultanbatara), Prof Jasruddin.

“Selain itu, akan ada pula penyerahan penghargaan kepada kepala sekolah yang paling banyak alumninya bergabung dengan Unismuh tahun ini,” tutur Ketua Panitia Penerimaan Maba Unismuh Makassar yang juga Wakil Rektor IV, Drs KH Mawardi Pewangi MPdI, seusai rapat panitia maba kepada wartawan, di Lantai 16 Gedung Iqra Unismuh Makassar, Senin, 13 September 2021.

Sebelum pengukuhan maba, terlebih dahulu dilangsungkan Penyambutan dan Orientasi Maba pada 20-23 September 2021.

Orientasi dimulai pada Senin, 20 September, dengan materi pembinaan Al-Islam Kemuhammadiyahan. Selanjutnya Selasa, akan diisi dengan materi seputar kebijakan kampus dari Pimpinan Universitas, termasuk orientasi pembinaan kemahasiswaan. Hari Rabu, 21 September, akan digelar orientasi di fakultas masing-masing.

“Setelah melalui tahapan selama tiga hari, mahasiswa akan dikukuhkan Kamis, 23 September 2021,” ujar Mawardi yang juga pernah menjabat Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh.

Kegiatan orientasi ini, katanya, juga akan mengundang orang tua mahasiswa baru hadir secara daring, agar mereka juga bisa memahami aturan dan budaya kampus Unismuh Makassar.

Meskipun sebagian acara dilaksanakan secara luring, namun panitia berkomitmen menegakkan protokol kesehatan yang ketat. Protokol tersebut berupa kewajiban menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan sebelum memasuki lokasi acara, dan pengaturan tempat duduk secara berjarak.

“Peserta yang diundang hadir secara luring adalah peserta yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19,” jelas Mawardi.

Rapat Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang dipimpin Mawardi Pewangi dihadiri Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, Sekretaris PMB Unismuh Dr Arifin Fattah, Koordinator Panitia Pengarah Dr Nurdin Mappa, serta para Koordinator Divisi Panitia Orientasi Maba Unismuh 2021/2022. (asnawin)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply